LDKS, SMPN 1 Garut Jaring Sekaligus Bina Calon Pemimpin Masa Depan

0
144

kandaga.id  – “Jadilah pemuda yang memberikan solusi, menebarkan inspirasi, menorehkan banyak prestasi, membakar semangat dan memotivasi”.

Demikian tema dalam penjaringan ketua dan anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 1 Garut Periode 2021-2022, yang dibuka Kepala SMPN 1 Garut, Aceng Mulyana, S.Pd., M.Pd., di area aula terbuka, Sabtu (20/11/2021).

Sebanyak 152 peserta didik yang akan dijaring menjadi 70, hingga akhirnya berjumlah sekitar 40 calon ketua dan anggota OSIS.

Dalam arahannya, Kepala SMPN 1 Garut, Aceng Mulyana, S.Pd., M.Pd., mengimbau kepada seluruh peserta didik agar selalu dalam keceriaan, bersih hati, bersih pikiran.

“SMPN 1 Garut ini jadi sorotan, jadi evaluasi masyarakat secara keseluruhan, untuk itu kita harus siap, dan harus mempersiapkan diri segala sesuatunya, karena kalian calon-calon pemimpin masa depan bangsa, tunjukkan bahwa kita bisa, kita nomor satu,” ungkap Aceng Mulyana.

Dirinya mengakui, selaku pimpinan selalu melakukan pengawasan terhadap seluruh aktivitas di sekolah. Hal ini dilakukannya, sebagai bentuk tanggungjawab, agar sekolah dalam keadaan kondusif sekaligus memberikan contoh atau teladan bagi yang lain.

Selain itu, Kepala SMPN 1 Garut mengimbau untuk selalu ceria dan membangun kebersamaan, berani tampil serta bertanggungjawab, buka wawasan, juga harus punya keinginan untuk merubah diri. Makanya tegas Aceng Mulyana, LDKS ini sifatnya wajib dan sangat penting dalam menumbuhkembangkan jiwa kepemimpinan.

“Saya harap pengurus OSIS harus jadi contoh,  jadi teladan dan dapat memotivasi peserta didik lainnya. Karena kalian merupakan peserta didik terpilih, terbaik dari yang baik,” ungkap Aceng Mulyana, jaga almamater sekolah, tunjukkan kepada masyarakat, bahwa kita calon-calon pemimpin yang hebat.

Sementara Ketua komite SMPN 1 Garut, Komarudin, S.Ip., M.Si., mengatakan, bahwa dari anggota OSIS banyak melahirkan yang jadi pimpinan. Untuk itu, dirinya mengimbau agar seluruh calon anggota OSIS ini dapat menimba ilmu dari LDKS.

“Mudah-mudahan dari pengurus OSIS ini melahirkan anak-anak yang berkualitas yang mendukung visi misi SMPN 1 Garut,” harap Komarudin. ***Jajang Sukmana