Lima Guru SMPN 1 Garut, Torehkan Prestasi di Tingkat Nasional

0
627

kandaga.id – Luar biasa, SMPN 1 Garut banyak melahirkan prestasi, selain peserta didik guru-gurunya pun banyak yang berprestasi, diantaranya pada seleksi guru penggerak tingkat Nasional.

Ita Habibie, S.Pd.I

Sejumlah 5 guru telah dinyatakan lolos, 2 diantaranya sebagai Pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak (PGP) atau pengawas. Hal ini diketahui dari surat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbud dengan Surat Nomor : 6755/B.B2/GT/2020 tertanggal 22 Desember 2020, perihal pengumuman hasil seleksi tahap 1 calon pengajar Praktik Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 2.

Karnata Adiwirya, S Pd.

Adapun kelima guru penggerak tersebut yaitu, Ita Habibie, S.Pd.I (guru PAI), Duden Ramdan, S.Ag. (guru Bahasa Inggris), Karnata Adiwirya, S Pd. (guru IPS), Drs. Tjuk Mardianto (guru IPA), dan Wana Nirwana, S.Pd. (guru Bahasa Indonesia).

Duden Ramdan, S.Ag.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., merasa bangga dan mengapresiasi sekaligus mendukung penuh pada SMPN 1 Garut dengan adanya 5 guru penggerak/pengawas.

Drs. Tjuk Mardianto

“Luar biasa untuk SMPN 1 Garut sampai ada 5 guru penggerak, dan ini murni dari hasil sendiri, prestasinya luar biasa, sehingga kami mengapresiasi dan memberikan dukungan sepenuhnya,” ujar Kadisdik Totong usai menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Penyelengara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) Kabupaten Garut Periode 2020-2024 di Gedung Pendopo Garut, Senin (28/12/2020).

Wana Nirwana, S.Pd.

Menurut Totong, ini merupakan perjuangan yang cukup melelahkan dalam berprestasi, sehingga harus di apresiasi, dan nantinya dia itu menjadi pengawas penggerak guru-guru di Garut.

“Mudah-mudahan nantinya jadi guru pengawas penggerak secara nasional, seperti itu. Jadi kami merasa bangga dan mengapresiasi secara penuh atas prestasi yang ditorehkan SMPN 1 Garut dengan 5 guru jadi penggerak,” pungkasnya.

Aceng Mulyana, S.Pd., M.Pd.,

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Garut, Aceng Mulyana, S.Pd., M.Pd., mengucapkan syukur Alhamdulillah sebanyak 5 guru lolos guru penggerak tingkat Nasional.

“Dengan prestasi tingkat Nasional ini, tentunya jadi kebanggaan tersendiri khususnya keluarga besar SMPN 1 Garut, tentunya Dinas Pendidikan dan Pemerintah Kabupaten Garut,” pungkas Aceng. (Jajang Sukmana)***