Marabunta, Salah Satu Aset Swiss van Java

0
225

KANDAGA.ID-Marching Band Marabunta menjadi angin segar bagi SMPN 1 Leles. Pasalnya, sejak 5 Oktober 2003, Marabunta selalu berkontribusi dalam rangka mewadahi minat dan potensi non akademik anak didik. Menapaki perjalanan yang cukup panjang, Marabunta senantiasa menunjukkan eksistensinya, baik di lingkungan sekolah, maupun di kancah yang lebih luas.

Sedari dulu, Marabunta cukup aktif berpartisipasi dalam berbagai kompetisi. Hebatnya lagi, Marabunta selalu mengukir prestasi setiap tahunnya. Tahun ini saja, Marabunta menjadi juara 3 divisi umum Ciamis Open Marching Band VI 2019, dan juara umum 1 Diamond Open Marching Band Festival (Domba Fest) 2019.

Sebagai gitapati tahun ini, Kayla Hafidzah (13) memaparkan bahwa Marabunta konsisten menjaga kualitas para personilnya melalui latihan yang berkala. Hal ini dibenarkan pula oleh Nazwa Al-zahara (13), seorang mayoret Marabunta. Menurutnya, kekompakan akan senantiasa terjaga jika latihan tetap berjalan dengan baik, kekompakan merupakan salah satu kunci meraih kualitas yang baik.

“Marabunta mengajarkan banyak hal, dimulai dari membangun rasa percaya diri, kekeluargaan, kebersamaan, hingga kedisiplinan. Kami merasa lebih baik,” jawab mereka, tatkala ditanya perihal keberpengaruhan Marabunta pada diri mereka. “Kami berterima kasih kepada para pelatih yang sudah melatih, orang tua yang sudah mengizinkan, dan pihak sekolah yang sudah mendukung kami,” sambung mereka.

Mengetahui prestasi Marabunta, pihak sekolah merasa bangga terhadap pencapaian tersebut. Marching Band ini digadang-gadang sebagai salah satu aset Swiss van Java. Sejauh ini, pihak sekolah senantiasa memberikan dukungan yang terbaik untuk keberhasilan anak-anak didiknya. Kedepannya, semoga Marabunta semakin bersinar di berbagai kejuaraan. (Fitri Ayu)***