Memasuki Dua Minggu TMMD Ke-103, Konsentrasi Pembangunan Jembatan dan Pengaspalan

0
450

KANDAGA.ID – TNI bersama masyarakat bahu membahu dalam Rangkaian giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Desa Pancasura, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, terus terjaga. Salah satunya dalam membangun jalan, mereka bersatu padu, satu semangat, satu tujuan cepat selesai.

Demikian dikatakan Danramil Kecamatan Singajaya, Kapten Inf. Iyus Rustandi disela-sela kegiatan TMMD Kodim 0611/Garut yang hampir memasuki dua minggu, Senin (29/10/2018).

“Setiap hari, dari pagi sampai siang TNI bersama warga bahu-membahu tak kenal lelah dengan satu semangat, agar jalan yang dibangun cepat selesai,” ujarnya.

Menurutnya, memang dalam rangka mengejar target penyelesaian proyek sasaran fisik, personel Satgas TMMD tidak pernah mengenal waktu ataupun hari.

“Ada rasa kepuasan tersendiri ketika waktu acara makan bersama-sama, suasana keakraban tersirat dengan canda dan tawa antara TNI bersama warga, dan itu membuat rasa capek hilang,” ujarnya.

Danramil menjelaskan, saat ini konsentrasinya pada pengaspalan jalan dan jembatan yang menghubungkan dua desa , yaitu antara Desa Pancasura dengan Desa Cigintung.

“Alhamdulillah pembangunan jembatan selama hanpir dua minggu ini sekitar 50 presen. Sedangkan pengaspalan sudah lebih 1 km. Semoga target yang sudah terjadwalkan dapat tercapai,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***