Milad ke-15, Fagar Akan Meningkatkan Kompetensi dan Kesejahteraan Honorer

0
54
Ketua DPD Fagar Kabupaten Garut, Adeng Sukmana, S.Pd.

Mari bergerak satukan tekad, pemerataan intensif negeri & swasta, Fagar jaya dan waluya nenuju sejahtera.

kandaga.id – Sejumlah 79 anggota Forum Aliansi Guru dan Karyawan (FAGAR) Sukwan Kabupaten Garut, menghadiri Milad ke-15 sekaligus melantik 42 pengurus DPC periode 2021-2016, di Gedung Pendopo, Jl. Kiansantang No. 2, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Sabtu (29/5/2021).

Milad dihadiri seluruh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Fagar Kabupaten Garut, Wakil Bupati Garut, Kadisdik, Anggota DPR RI Komisi XI, Hj. Siti Mufattahah, PSi., MBA, perwakilan Dewan Pendidikan, Ketua PGRI Kabupaten Garut, BKD, dan Koordinator PPPK.

Wakil Bupati Garut, dr. H. Helmi Budiman mengungkapkan, ada 570 honorer yang di Kabupaten Garut dengan status PPPK. Jumlah tersebut dibagi tiga dinas, 196 diantaranya dinas pendidikan dan berharap tahun depan bisa mencapai 1.200.

“Semoga pendidikan di Kabupaten Garut lebih maju, dan lebih baik lagi,” ucap Wabup Helmi didampingi Kadisdik Totong, S.Pd., M.Si.

Terpisah, Ketua DPD Fagar Kabupaten Garut, Adeng Sukmana, S.Pd., mengatakan momentum pada milad ke-15 ini dijadikan titik tolak dalam meningkatkan status para honorer.

“Kami sudah punya program untuk meningkatkan kompetensi para guru honorer yang sudah lama mengabdi melalui pelatihan-pelatihan, dan akan melakukan pertemuan dengan Komisi X, XI DPR RI untuk memperjuangkan guru honorer dalam mendapatkan status ASN,” terangnya.

Sekarang ini, lanjut Adeng, para guru honorer yang sudah lama mengabdi jangan terlalu mengandalkan dari gaji saja, tapi harus ada perhatian dan pembinaan, sehingga keberadaan mereka merasa terlindungi dan merasa kesejahteraannya terbantu.

“Insyaallah untuk menambah penghasilan mereka kami akan menyasar kepada UKM, termasuk dalam pelatihan IT. Jadi kewajiban mengajar berjalan, UKM juga berjalan,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***