MKKS SMK Garut Menggelar Seleksi FLSN SMK Tingkat Kabupaten

0
168

kandaga.id – MKKS SMK Kabupaten Garut mengelar seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2021 yang diikuti peserta didik tingkat SMK negeri dan swasta se-Kabupaten Garut di gedung SMK Negeri 1 Garut, Sabtu (5/6/2021).

Adapun mata lomba yang diperlombakan dalam FLSN ini adalah, Menyanyi Solo, Solo Gitar Klasik, Film Pendek, Tari Tradisional, Musik Tradisi Daerah, Cipta Lagu, dan Seni Lukis.

Bagi juara satu dari setiap mata lomba dan kategori yang diperlombakan akan menjadi utusan Kabupaten Garut, untuk mengikuti seleksi di ajang yang sama tingkat provinsi.

Adapun juri dalam pelaksanaan kegiatan tersebut adalah guru professional yang tergabung dalam wadah MGMP Seni Budaya.

Koordinator kegiatan FLSN yang juga menjabat sebagai Bidang Pengembangan SDM di MKKS SMK Kabupaten Garut, Hasan Taufan Rahman, S.Pd., M.Pd., dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini salah satu tujuannya untuk meningkatkan kecintaan terhadap kebudayaan yang ada di Indonesia dan khusus di Kabupaten Garut.

“Kegiatan ini bisa mengembangkan kretivitas siswa, memfasilitasi siswa untuk mengembangkan bakat dan memotivasi sekolah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Garut, Acep Sundjana Djakaria, SE., MM mengungkapkan, kegiatan ini dapat membangun karakter peserta didik dan jiwa seni. Selain itu bagi yang unggul sebagai wakil kabupaten diharapkan dapat berprestasi dan mengharumkan nama daerah ditingkat provinsi.

“Semoga peserta dari Kabupaten Garut bisa mewakili Provinsi ke tingkat Nasional nantinya,” harap Acep melalui WhatsApp, Minggu (6/6/2021).

Dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, terutama kepada Kepala SMKN 1 Garut yang telah menyediakan tempat sebagai ajang seleksi FLSN.

“Terimakasih kepada MGMP Seni Budaya tingkat SMK di Kabupaten Garut yang senantiasa all out dalam mengawal pelaksanaan kegiatan ini,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***