Olah Vokal Giya Nurahma, Membawa Harum SMPN 3 Garut

0
181

KANDAGA.ID – Salah satu peserta didik SMPN 3 Garut, Giya Nurahma yang kini duduk di bangku 9G, telah berhasil meraih juara pertama kategori putri, dalam Festival Rumah Musik Competition Vol. 3, tingkat SLTP/SMP/Mts Sederajat se-kabupaten Garut yang diselenggarakan di SMAN 15 Garut, Sabtu (26/3/2022).

Lahir di Garut, 18 Oktober 2006, Giya memiliki cita-cita ingin jadi penyanyi, terbukti dengan diasuhnya Cucu Gunaryat, S.Pd., anak pertama dari pasangan Yadi Mulyadi dengan Gilang Oktaviani ini, selain meraih juara pertama juga menjadi juara umum.

Atas prestasi tersebut, Kepala SMPN 3 Garut, Agus WF, mengucapkan syukur Alhamdulillah, semoga prestasi ini dapat membawa kemajuan kedepannya, baik untuk ananda Giya, maupun sekolah. Dan semoga jadi motivasi bagi siswa lainnya.

Wakasek Kesiswaan, Hj. Risa Afianti, S.Pd., M.M.Pd., prestasi yang diraih Giya menjadikan suatu kebahagiaan dan kebanggaan yang luar biasa bagi civitas SMPN 3 Garut.

Menurutnya, hampir tiga tahun dunia pendidikan terganggu Pandemi Covid-19 sehingga pelaksanaan KBM dilakukan secara PJJ/BDR, dan ketika pemerintah mengizinkan PTMT, kata Hj. Risa, Alhamdulillah ketika ada event lomba olah vokal meski berlatih seminggu sekali, SMPN 3 Garut berturut-turut menjuarainya.

“Mendapatkan juara pertama ini merupakan suatu motivasi bagi adik-adiknya, agar dapat mengikuti jejak langkah Giya yang selalu mempunyai keuletan, semangat, disiplin, kerja keras, taat pada pelatih dalam setiap mengikuti jadwal latihan,” pungkas Hj. Risa.

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada pelatih/gurunya, Cucu Gunaryat di penghujung kedinasannya dengan penuh kesabaran, keuletan dalam melatih dan memberikan arahan kepada Giya.

“Ini hadiah kado yang tak ternilai harganya dari Cucu Gunaryat bagi SMPN 3 Garut, semoga Alloh SWT membalasnya atas pengabdian, dedikasi yang telah diberikan, dan ini sangat patut dijadikan suri tauladan bagi guru-guru lainnya,” ungkap Hj. Risa.

Dirinya berharap, Giya semakin sukses menjadi artis berkelas tingkat nasional yang dapat membawa harum nama SMPN 3 Garut khususnya dan nama Kabupaten Garut pada umumnya. ***Jajang Sukmana