Paturay Tineung PGSD IPI Garut: “Sanajan Raga Paanggang, Hate mah Sabeungkeutan”

0
424

KANDAGA.ID-Kamis, 26 Desember 2019 menjadi momen mengharukan bagi keluarga besar PGSD IPI Garut. Pasalnya, program studi ini harus melepas para lulusan PGSD angkatan pertama yang berjumlah lebih dari 150 orang.

Bertempat di Bukit Alamanda Resort & Resto, acara ini diawali dengan prosesi penyambutan dosen dan alumni, diiringi penampilan dari Gumiwang. Selain itu, paduan suara PGSD turut mempersembahkan “Mars dan Hymne PGSD IPI Garut” karya Rizky Mutiaz Priaji, salah satu lulusan program studi ini.

Suasana haru mulai menyeruak tatkala ketua prodi, Dr. H. Lutfi Asy’ari, M.Pd. mengakhiri sambutannya. Ia berterima kasih kepada para dosen dan staf PGSD atas integritasnya selama ini. Tak lupa, kepada para lulusan yang menjadi alumni pertama program studi ini, ia mengutarakan kalimat selamat, seraya  memberi semangat. Tak hanya itu, acara memorable lainnya meliputi penyerahan cenderamata, pelepasan balon, pemutaran video kilas balik semua kelas, tukar kado, sampai acara unjuk kabisa.

Meskipun baru pertama kali menyelenggarakan paturay tineung, namun secara keseluruhan acara ini dapat terlaksana dengan baik. Tentunya hal ini tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama semua pihak, yakni HIMADIKGUSEDA, dosen-dosen PGSD, dan alumni. Melalui acara ini, diharapkan ikatan prodi dengan alumni dapat terjalin semakin erat, meski kelak raga akan berjarak. (Fitri Ayu)***