KANDAGA.ID – PAUD Kabupaten Garut meraih Juara Umum tingkat Provinsi Jawa Barat dalam Jambore Merdeka Bermain Pendidik PAUD. Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia melalui Balai Besar Guru Penggerak Jawa Barat, di Kabupaten Kuningan pada 20-22 Mei 2024. Selain itu, Kabupaten Garut juga meraih juara I untuk kategori Bukti Karya Guru, dan juara II untuk ketegori Aksi Nyata.

Bunda PAUD Kabupaten Garut, Sri Kartika Adjidin, mengungkapkan rasa bangganya atas capaian prestasi tersebut.

“Saya selaku Bunda PAUD Kabupaten Garut merasa bangga dan bahagia atas prestasi yang telah diraih oleh PAUD Kabupaten Garut dalam acara Jambore Merdeka Bermain Pendidik PAUD,” ujarnya saat diwawancarai seusai mengikuti acara Gebyar Donor Darah oleh TP PKK Kabupaten Garut, di Ruang Pamengkang, Pendopo Garut Kota, Rabu (22/5/2024).

Sri Kartika mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Dinas Pendidikan bersama Pokja Bunda PAUD, IGTKI, HIMPAUDI dan seluruh stakeholder yang terlibat sehingga Kabupaten Garut berhasil meraih juara umum. Menurutnya, prestasi ini menunjukkan kompetensi yang baik dari pendidik serta tenaga kependidikan PAUD di bawah pembinaan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut.

“Dengan PAUD Kabupaten Garut meraih prestasi ini tentu saja menjadi motivasi dan semangat bagi PAUD-PAUD Kabupaten Garut untuk terus menjadi lebih baik dan lebih berprestasi lagi,” lanjutnya.

Keberhasilan PAUD Kabupaten Garut meraih juara umum ini diharapkan menjadi motivasi serta inspirasi bagi PAUD di Kabupaten Garut untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini. ***Jajang Sukmana/Diskominfo Kab. Garut)