PDIP Garut Bantu APD Kepada Tim Medis RS dr. Slamet

0
421
Ketua DPD PDI Perjuangan Garut, Yudha Purna Turnawan menyerahkan bantuan APD untuk paramedis di RSUD dr Slamet

DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut, Jawa Barat,memberi bantuan 60 alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Daerah dr. Slamet Garut ( RSUD ) yang menjadi salah satu rumah sakit rujukan untuk mengatasi virus corona (Covid-19)

Bantuan yang diberikan Ketua DPC PDIP Garut, Yuda Puja Turnawan itu langsung diterima oleh Direktur RSUD dr. Slamet Garut, dr. Husodo Dewo Adi, SpOT (K) Spine.

Ketua DPD PDI Perjuangan Garut, Yudha Purna Turnawan menyerahkan bantuan APD untuk paramedis di RSUD dr Slamet

Yuda mengaku prihatin dengan banyaknya tenaga medis di tanah air, termasuk dokter yang menjadi korban meninggal dalam penanganan kasus corona, sehingga tergerak hatinya untuk membantu para medis yang menangani pasien corona dengan memberikan APD.

“Ini Bagian dari gotong royong untuk melawan Covid-19 kita tahu bahwa tenaga medis garda terdepan yang berhadapan langsung dengan ODP, PDP maupun yang Positif sehingga ini bagian dari sumbangsih kami kepada para medis,” kata Yuda Puja Turnawan Kepada Media, Usai menyerahkan APD tersebut, Selasa (14/04/2020) siang.

Selain pemberian APD siang tadi juga melaksanakan penyemprotan disinfektan dan pembagian Hand Sanitizer di pasar samarang, Garut, karena ada permintaan warga pasar. “Kegiatan ini semua bagian dari rangkaian dari sejak tanggal 18 Maret, dan itu semua atas permintaan warga kepada kita,” Ungkap Yuda

Sementara itu, Direktur RSUD dr. Slamet Garut, dr. Husodo merasa terbantu dengan adanya pemberian APD dari partai berlambang kepala banteng itu. “Sangat terbantu, tinggal kita membuat menjadi lebih siap lagi untuk menangani pasien pasien Corona itu. Seperti yang kita ketahui bahwa untuk APD itu pemakaiannya sangat vital, jadi pemberian apel ini akan membuat kita jadi lebih lengkap lagi untuk pelayanan pasien Covid-19,” pungkasnya.

Usai pemberian APD di RSUD dr. Slamet dan Pasar Samarang, Yuda pun sudah mempersiapkan kembali peralatan melawan corona berupa cairan disinfektan, hand sanitizer dan masker untuk memenuhi permintaan masyarakat di hari hari berikutnya. (Jay)