PDIP Garut Salurkan 1000 Masker Untuk Warga Yang Terkena PSBM

0
141

Ketua DPC PDIP Garut, Yudha Puja Turnawan turut membagikan masjer.

Kandaga.ID- Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yuda Puja Turnawan salurkan bantuan 1.000 masker untuk warga yang dikenakan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Perum Bumi Cempaka Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Yuda mengungkapkan, bantuan masker tersebut diberikan berdasarkan permintaan dari warga.Tidak hanya masker, Fraksi PDI-P Garut juga berencana memberikan bantuan wastafel portable di wilayah tersebut.

“Jadi sebelumnya ada pemrinataan masker dan wastafel portable, sekalian pembagian bansos dari dinsos kita bagikan masker seribu Perum Bumi Cempaka. Pembagian wastafel portable Insya Allah besok di daerah PSBM,” kata Yudha.

Pihaknya terus mendorong agar Pemerintah Daerah bisa memastikan bantuan yang disalurkan diterima oleh warga yang benar-benar membutuhkan. Hal tersebut untuk penanganan kesehatan dan jaring pengaman sosial bagi warga terdampak.

“BTT masih tinggi, dari sekitar Rp 300 miliar dan belum terserap semuanya, yang terserap baru 30 persenan. Dari awal kita mendukung agar BTT ini dibesarkan, sehingga Dinsos sebagai SKPD yang menjadi Leading Sektor pembagian bantuan bisa meminta dari BTT,” pungkasnya.

Sebelumnya, DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Garut juga menyalurkan beberapa bantuan di wilayah Kostarea Kecamatan Sukawening. Bantuan serupa rencananya akan dilaksanakan di beberapa tempat lain yang terdampak.

Ia pun mengimbau agar para kader partai terutama, terus bahu membahu membantu rakyat dalam rangka melawan penyebaran virus korona ini. Pihaknya pun berharap, pandemi Covid19 bisa segera selesai, masyarakat bisa hidup sehat.(Yuyus).