KANDAGA.ID – “Satukan Tujuan Menggapai Masa Depan Gemilang”, itulah tema ajakan untuk menyatukan visi dan misi sekolah dalam mencapai masa depan yang cerah. Ini bisa berarti kolaborasi, kerja sama, dan komitmen bersama untuk mencapai tujuan yang lebih besar, menginspirasi semua warga sekolah agar bekerja bersama menuju kesuksesan.

Hal itu terungkap dalam pelepasan bersama sebanyak 85 siswa kelas VI SDN 1-2-3 Sukanegla tahun ajaran 2023-2024 yang berlangsung dilingkungannya di Jl. Margawati, Kp. Sukanegla, Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat pada Sabtu (29/6/2024).

Foto bersama: Komite sekolah, Ade Komarudin, Kepala SDN 1 Sukanegla, Yani Marlina, S.Pd.SD (Plt Kepala SDN 2 Sukanegla), dan Plt Kepala SDN 3 Sukanegla, Sudrajat Cahya Gumilar, S.Pd., M.Pd.

Yani Marlina, S.Pd.SD., selaku Kepala SDN 1 Sukanegla juga Plt Kepala SDN 2 Sukanegla menjelaskan arti “Satukan Tujuan” adalah semangat bersatu pada peserta didik dari generasi SDN 1-2-3 Sukanegla menyatukan rasa, pikiran menjadi saudara.

Sedangkan “Menggapai Masa Depan” yakni, peserta didik yang memiliki mimpi, keinginan, visi akan menjalani hidup dengan semangat, dan tekad mencapai prestasi, serta “Gemilang” adalah bersinar dan cemerlang.

Plt Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota, Ajat Sudrajat, M.Pd., saat memberikan sambutannya.

“Mudah-mudahan tema tersebut jadi doa, bergerak dan bergerak untuk mencapai tujuan lebih baik, maju dan berprestasi dalam hal positif, dan anak-anak di kompleks sekolah ini memiliki pribadi yang lebih baik, cerdas dan mampu bersaing di dunia global,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, ia berpesan kepada semua lulusannya, untuk tidak melupakan almamater dan guru-gurunya, serta tidak menjadi sombong dengan yang dapatkannya meskipun sudah sukses.

Plt Kepala SDN 3 Sukanegla, Sudrajat Cahya Gumilar, S.Pd., M.Pd., foto bersama siswa berprestasi, Aulia.

“Hormati orang tua yang telah melahirkan dan berjuang untuk seperti sekarang dan nanti, hormati guru yang telah mengajar bisa baca tulis, dan hal lainnya. Serta jangan sekali-kali mengatakan bekas guru, karena bisa seperti ini berkat guru,” pintanya.

Perayaan kelulusan ini murni digelar oleh komite sekolah bersama orang tua wali murid kelas VI, dan berkolaborasi dengan pihak sekolah yang harus menyerahkan kembali kepada masing-masing orang tuanya, karena sudah selesai belajar selama enam tahun.

Dalam kesempatan ini, hadir ketua komite sekolah, Ade Komarudin, dan para orang tua wali murid, seluruh guru dari tiga sekolah, termasuk Plt Kepala SDN 3 Sukanegla, Sudrajat Cahya Gumilar, S.Pd., M.Pd., dan Plt Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota, Ajat Sudrajat, M.Pd. ***Jajang Sukmana