KANDAGA.ID – SDN 8 dan 9 Sukamentri melepas siswa kelas VI Tahun Ajaran 2023-2024 bersama dan kenaikan kelas 1-5 di lingkungannya di Jl. Ibu Noch Kartanegara (Pajagalan), Kelurahan Sukamentri, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat pada Selasa (25/6/2024).

Pudin, S.Pd., M.Pd., selaku Pengawas Pembina sangat mengapresiasi acara pelepasan siswa kelas VI dan kenaikan siswa kelas I-V SDN 8 Sukamentri dan SDN 9 Sukamentri, karena pada tahun pelajaran 2023/2024 ini pelaksanaannya kolaborasi antara kedua sekolah satu komplek itu. Tahun pelajaran kemarin pelaksanaannya masing-masing.

“Apresiasi pada kepala sekolah dan guru bisa melaksanakan kegiatan pelepasan kelas VI disatukan, dari mulai MC-nya guru SDN 8 dan SDN 9 Sukamentri, bahkan sambutan kepala sekolah juga, kedua kepala sekolah memberikan sambutan dalam satu waktu dengan saling sambung,” terangnya.

Kepala SDN 9 Sukamentri, Sri Mulyati, S.Pd., bersama Kepala SDN 8 Sukamentri, Rd. Iis Siti Nuraisyah, S.Pd.

Menurutnya, ini luar biasa, pelepasan juga dihadiri oleh Lurah Sukamentri, Babinsa, dan komite sekolah.

Apresiasi juga disampaikan oleh ketua komite, Entang Sahidin, yang mengucapkan terima kasihnya kepada kedua kepala sekolah, acara pelepasan siswa kelas VI ini dilakukan secara bersama.

Ia berharap tema “Bersama Melangkah, Berjuta Kenangan, Menyongsong Kejayaan, Mengukir Prestasi” ini betul-betul jadi doa, dan terkabulkan.

Ketua Komite, Entang Sahidin

Sementara Ketua Pelaksana, Sunaryo, menuturkan momen ini sangat istimewa, merayakan perpisahan yang mengharukan.

Ia mengucapkan terima kasihnya yang tulus kepada semua yang telah berperan serta dalam merangkai peristiwa ini, saling mendukung dan bekerja bersama-sama.

“Hari ini, kita telah menciptakan kenangan tak akan terlupakan bagi anak-anak kita, yang akan mereka bawa sepanjang hidup. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua siswa,” ujarnya.

Ketua pelaksana, Sunaryo

Menurutnya, siswa semua adalah sumber inspirasi bagi para guru. Melihat perkembangan dan prestasi adalah kebahagiaan bagi semua. Sudah barang tentu sebagai guru, perpisahan seperti ini selalu menjadi momen yang penuh campuran perasaan.

Pun demikian, ikatan akan tetap abadi. Saat menutup buku ini, mari bersama-sama membuka buku baru dengan semangat sama, dengan tekad untuk terus belajar, berkembang, dan memberikan yang terbaik dalam apa pun dilakukan.

Kepada para siswa yang akan melanjutkan perjalanan, pihaknya menyampaikan bahwa pintu selalu terbuka untuk alumninya.

“Jadilah pahlawan dalam cerita-cerita baru yang akan kalian tulis nanti. Marilah kita sambut masa depan dengan senyum di wajah kita,” tandasnya.

Pipit

Sementara Ketua POMG, Pipit merasa yakin, bekal ilmu pengetahuan dan karakter yang mereka peroleh di SDN 8-9 Sukamentri, akan menjadi modal yang berharga untuk menggapai cita-cita mereka di masa depan.

“Anak-anakku tercinta, para siswa kelas 6, teruslah belajar dengan tekun, pantang menyerah, dan selalu berpegang teguh pada nilai-nilai moral yang luhur,” tandasnya.***Jajang Sukmana