KANDAGA.ID – Komite SDN 3 Regol bersama para orang tua wali siswa kelas VI berkolaborasi dengan pihak sekolah menyelenggarakan tasyakur bi’nikmah untuk kelulusan tahun ajaran 2023-2024 di lingkungannya di Jl. Bratayudha No. 55, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Selasa (25/6/2024).

Dengan tema “Mari Melanjutkan Perjalanan Menjadi Generasi Terbaik Bagi Negeri”, sebanyak 61 siswa kelas VI terdiri dari 27 laki-laki dan 34 perempuan dilepas SDN 3 Regol.

Tema ajakan tersebut tak hanya untuk siswa yang lepas saja, tapi juga bagi guru-guru hebat dan para orang tua yang sangat mendukung sekolah, untuk berkolaborasi dalam membangun mempersiapkan generasi emas 2045.

Wida Wardhani, S.Pd., M.Pd., selaku Kepala SDN 3 Regol

“Alhamdulillah, kami dengan komite dan para orang tua wali siswa telah berkomitmen untuk terus berupaya menggali berbagai potensi dalam meningkatkan kemajuan anak-anak serta guru-gurunya,” ujar Wida Wardhani, S.Pd., M.Pd., selaku Kepala SDN 3 Regol.

Ia berharap kepada lulusnya, ilmu yang didapat selama enam tahun di SDN 3 Regol bermanfaat bagi dirinya sendiri, dan orang lain.

Ia juga meminta untuk tidak melupakan SDN 3 Regol, walaupun sudah sekolah di jenjang yang lebih tinggi, dan tidak melupakan almamater.

“Jaga nama baik sekolah dimanapun berada, dan jaga nama baik orang tua yang telah banyak berkorban untuk kemajuannya,” pesannya.

Pihaknya mendoakan, semoga menjadi anak yang beriman, bertakwa, mandiri, berkarakter dan bisa mengamalkan ilmunya, serta cita-cita yang diimpikannya tercapai.

“Raih cita-cita dengan semangat, tuntutlah ilmu dari sekarang, dan jangan sombong dengan ilmu yang telah didapatkan, tapi belajarlah dari ilmu padi, makin berisi makin merunduk,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Wida mengungkapkan rasa bangganya, karena dari 61 lulusannya yang mendaftarkan ke SMP Negeri pada tahap 1 sudah diterima, tinggal sebagian lagi (tahap 2) menunggu hasil pengumuman pada tanggal 5 Juli 2024 mendatang. ***Jajang Sukmana