KANDAGA.ID – SD Muhammadiyah 1 menggelar pelepasan siswa Kelas VI Tahun Pelajaran 2023-2024, Wisuda Tahfidz Juz 29-30 Tahun 2024 dan Gelar Kreatifitas Siswa serta Ekstrakurikuler di lingkungannya di Jl. Gunung Payung No. 23 (Lio), Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat pada Selasa (25/6/2024).

Memgusung tema “Generasi Berkarakter, Sukses Menggapai Impian”, sebanyak 53 siswa kelas VI dilepas SD Muhammadiyah 1, dan mewisuda 25 siswa Tahfidz Juz 29 -30.

Ade Haris, S.Pd., selaku Kepala SD Muhammadiyah 1

Ade Haris, S.Pd., selaku Kepala SD Muhammadiyah 1 berpesan kepada seluruh siswanya (kelas 1-6) semoga seluruh proses pembelajaran menjadi bekal di tingkat selanjutnya dan kehidupan di masa yang akan datang.

Sementara untuk para wisudawan Tahfidz Juz 29-30, diharapkan hapalan Al-Qur’an yang telah dikuasai menjadi bekal kehidupan untuk menjadi pribadi yang terus lebih baik dan bermanfaat bagi dunia dan akhirat.

Ia mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh orang tua siswa yang telah bersama dengan pihak sekolah selama 6 tahun dalam proses pembelajaran, sehingga mereka bisa mencapai tahapan ini.

“Terima kasih atas kepercayaannya selama ini, dan mohon maaf apabila ada kekurangan dalam pelayanan atau lainnya,” ujarnya.

Ucapan sama juga disampaikan kepada pihak yayasan yaitu Pimpinan Cabang Muhammadiyah Garut Kota, khususnya Majelis Dikdasmen dan PNF PCM Garut Kota yang terus memberikan bantuan moril atau materil untuk keberlangsungan proses pembelajaran di SD Muhammadiyah 1 Garut Kota.

Begitu juga untuk Koordinator Wilayah Pendidikan Garut Kota dan Pengawas yang terus memberikan arahan, bimbingan, binaan serta motivasi untuk terus mengembangkan diri, agar sekolah menjadi lebih berkualitas dan unggulan di lingkungan Kecamatan Garut Kota.

Bagi para siswa kelas 6 yang dilepas, ia berpesan, untuk terus belajar dan berkembang sesuai dengan potensinya, menjaga nama baik sendiri, keluarga, sekolah, dan agama dengan cara menjadi pribadi yang berkarakter/berakhlak baik di jenjang berikutnya, dengan tidak melupakan sholat dan hormat kepada orang tua dan guru. ***Jajang Sukmana