KANDAGA.ID – Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Barat melakukan pendampingan berbagi praktik baik untuk guru dan tenaga kependidikan pemandu praktik baik implementasi kurikulum merdeka di Aula PGRI Kecamatan Tarogong Kidul, Jl. Pataruman Indah, Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Jumat (14/6/2024).

Kegiatan diikuti oleh 40 peserta dari dua Korwil bidang kecamatan yaitu Tarogong Kidul dan Garut Kota, masing-masing 10 kepala sekolah dan 10 guru, dan dua nara sumber yaitu Ariana, S.Pd., serta Hafidah Rizqiyani, S.Pd.

Pendampingan dan pelatihan Nara Sumber Berbagi Praktik Baik (NSBPB) di Komunitas Belajar ini dibuka oleh Erom Suparman, S.Ip., M.Si., selaku Kepala Bidang Pengembang Ketenagaan, Bahasa dan Sastra Dinas Pendidikan Kabupaten Garut

Selian itu, pembukaan diikuti oleh Kasi Pembinaan Pendidik pada Bidang Ketenagaan, Rana Subhan Akbar, ST., M.Si., MM., Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Tarogong Kidul, Ajat Sudrajat, S.Pd., M.Pd., dan dari BBGP, Dr. Nenden Hasanah Robiatul Awaliah, M.Pd., serta Edy Prabowo Atanasius, S.Si., MT.

Kabid Erom Suparman berharap dari kegiatan ini hasilnya bisa diterapkan untuk peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Garut, khususnya kepala sekolah dan guru di masing-masing sekolah yang mengikuti kegiatan bisa mengimplementasikannya.

“Utamanya bisa diterapkan di sekolahnya dulu masing-masing, dan selanjutnya, kalau ada waktu dan ada kesempatan serta tidak mengganggu tugas sehari-hari bisa ditularkan pada sekolah lain,” pungkasnya.

Sementara nara sumber Ariana dalam sebagian paparannya mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 kali pendampingan dimana outputnya para peserta akan menulis cerita praktik baik yang sudah dilakukannya, kemudian diunggah di PMM setelah dikurasi dan di desiminasikan pada pendampingan 3. ***Jajang Sukmana