KANDAGA.ID – Menindaklanjuti dari kegiatan Revitalisasi Gugus dan menyongsong Platform Merdeka Mengajar Kemdikbudristek RI. Pengawas SD bersama Korwil, PGRI Cabang, dan Forum KKKS Kecamatan Garut Kota akan menggelar lomba membuat video pembelajaran kreatif dan inovatif antar gugus sekolah se-Kecamatan Garut Kota.

“Maksud dan tujuan perlombaan untuk memotivasi sekaligus menginspirasi guru dalam mengembangkan dan memanfaatkan media pembelajaran kreatif dan inovatif,” terang Pengawas, Ajat Sudrajat, S.Pd., M.Pd., didampingi Pudin, S.Pd., M.Pd., Wawan Sopyan, S.Pd., M.Pd., dan Asep Rohmat, S.Pd.SD., di ruang kerjanya, Kamis (10/3/2022).

Menurut Ajat, lomba ini sebagai bentuk penghargaan kepada guru yang inovatif, kreatif melalui kompetensi yang objektif dan terbuka, dengan mempublikasikan praktik pengalaman baik melalui video pembelajaran yang materi dan isinya sesuai materi pelajaran di sekolah dasar baik tematik maupun mata pelajaran.

“Tiap gugus menyeleksi video pembelajaran dari setiap sekolah yang mengirimkan, dan tiap sekolah boleh mengirimkan lebih dari satu video ke panitia gugus,” tambah Ajat, tiap gugus kata Ajat, mengirimkan dua buah video yang sudah diseleksi ke panitia Kecamatan.

Persyaratan lomba yaitu mendaftarkan melalui ketua gugus yang dilengkapi RPP dan deskripsi singkat video (kelas, KD, indikator, materi, dan aplikasi pembuat/edit video), serta melampirkan surat rekomendasi dari kepala sekolah.

“Durasi video antara 10-15 menit, belum pernah diikutsertakan lomba, video sesuai dengan materi pada semester berjalan (semester 2 Tahun Pelajaran 2021/2022), dan pada awal video dilakukan pengenalan identitas diri,” ucap Ajat.

Pendaftaran di tingkat kecamatan 14-18 Maret 2022, dikirimkan ke Panitia Kecamatan 19-25 Maret 2022, pemenang akan diumumkan 1 April 2022, dan bagi pemenang ke 1-3 akan diberikan thropy dan piagam penghargaan. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here