Pensiunan Kepala SMPN 5 Garut, Jadi “Bapak Desa” Margalaksana Periode 2021-2027

0
74

kandaga.id – Selasa (08/06/2021). Sekitar pukul 15.00 WIB, warga Desa Margalaksana silih berganti berdatangan ke tempat kediaman pensiunan Kepala SMPN 5 Garut, Wahyu Malik, S.Pd., M.M.Pd.

Dengan penuh sukacita mereka mengucapkan selamat kepada Wahyu Malik, S.Pd., M.M.Pd., yang telah mendapatkan amanah dari masyarakat untuk menjadi “Bapak Desa” dari sejumlah 4.229 hak suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Margalaksana yang terbagi di 10 Tempat Pemungutan Suara (TPS), 9 TPS diantaranya dimenangkan Wahyu Malik, S.Pd., M.M.Pd (Nomor Urut 1).

Dengan demikian, Wahyu Malik, S.Pd., M.M.Pd., akan menjabat sebagai Kepala Desa Margalaksana, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, periode 2021-2027.

“Alhamdulillah, ini merupakan kemenangan masyarakat bukan pribadi tapi berkat perjuangan kami dari awal sampai akhir bersama-sama dengan rekan-rekan, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh yang lainnya, kini membuahkan hasil. Sebab kepala desa itu sebagai pembantu, pelayan masyarakat, untuk menuju kearah yang terbaik,” ucap Wahyu, ditengah suka cita keluarga dan tim sukses pemenangan.

Bagi kalangan pendidikan khususnya jenjang SMP, nama Wahyu Malik sudah tak asing lagi, sebab pensiun terakhirnya sebagai Kepala SMPN 5 Garut, Kecamatan Garut Kota.

“Insyaallah kami dari pendidikan akan menularkannya kepada masyarakat yang berhubungan dengan kegiatan-kegiatan pendidikan yang ada di desa kami,” ucapnya.

Selain itu, kata Wahyu, jika masih ada program desa yang belum terselesaikan akan akan menuntaskannya. Dan untuk program ke depannya, kata Wahyu, bentuk program apapun akan lebih mengedepankan bermusyawarah dan mufakat.

“Kami sebagai bapak desa bukan kepala desa, Insyaallah akan melayani masyarakat, dan terbuka untuk masukkan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan yang lainnya,” ucapnya.

Sesuai tuntutan zaman serba digitalisasi, melalui program desa digital, Wahyu mengatakan supaya tidak tertinggal dan mengimbangi yang serba IT ini, pihaknya akan menggali potensi masyarakat dengan melakukan pelatihan-pelatihan, kursus-kursus, , terutama pada generasi penerus yang akan meneruskannya.

“Kalau tidak dari sekarang, kapan lagi untuk mencetak generasi penerus dalam membangun desa kami ke depan,” pungkas Wahyu.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Pemenangan, Ade Tahmat alias Ade Ekek mengucapkan syukur Alhamdulillah, berkat kerja sama tim yang solid, di semua titik bergerak bersama-sama telah membuahkan hasil yang sempurna untuk kemenangan nomor 1. (Jajang Sukmana)***