KANDAGA.ID – SD Al-Kindi Islamic Excellent School melepas sebanyak 22 siswa kelas 6 Angkatan ke-9 Tahun Ajaran 2023-2024 di Gedung Islamic Centre, Jl. Pramuka No. 22, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Sabtu (22/6/2024).

Rika Anggraeni, S.Pd.I selaku kepala sekolah mengatakan, bahwa anak-anak ini merupakan harapan masa depan bangsa. Oleh karenanya harus terus belajar dan jangan pernah menyerah dalam menghadapi tantangan.

Pihaknya akan selalu mendukung dan mendoakan yang terbaik. Selain itu, ia mengingatkan tentang nasehat serta bimbingan yang telah diterimanya dari SD Al-Kindi, jadilah anak yang berakhlak mulia serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Ia mengucapkan selamat kepada siswa-siswi kelas 6 atas kelulusannya, dan berjuang untuk mengahadapi masa depan. Ia mendoakan semoga sukses selalu menyertai langkah di masa depan.

Graduasi Angkatan ke-9 ini, dimeriahkan dengan berbagai pentas seni siswa dari semua tingkatan, serta penampilan orang tua wali siswa kelas 6.

Sebelumnya, graduasi diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan saritilawah oleh Ibnu El Zahran dan Nopal Mushopa dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan perwakilan siswa, dan orang tua wali siswa kelas 6, kepala sekolah, ketua yayasan Almisykat Indonesia.

Setelah itu, pemberian penghargaan kepada siswa yang Khatam Juz 30 pada kegiatan Tahfidz Camp, dilanjutkan prosesi graduasi kelas 6 berupa tari sambutan, sungkeman perwakilan kelas 6 kepada ketua Yayasan dan kepala SD Al-Kindi, dilanjutkan dengan penyematan medali dan pembacaan motto hidup siswa kelas 6. Musafahah siswa kelas 6 dan guru, serta sungkeman siswa kelas 6 kepada orang tua wali siswa.

Adapun penampilan-penampilan yaitu public speaking, tahfidz kelas 2, medley tari daerah, nyanyian “Aku Indonesia” dan penampilan pianika lagu “Tanah Airku”, penampilan ekskul pencak silat, silat spesial, tari “Peuyeum Bandung” dan “Cingcangkeling”, tahfidz kelas 4, nyanyian lagi “Ayah Ibu”, tahfidz kelas 5, medley tari nusantara, nyanyian lagu “Mahkota Cahaya”, tari semapur pramuka, penampilan kelas 6, dan penampilan spesial orang tua wali siswa kelas 6. ***Jajang Sukmana