KANDAGA.ID – Komite SDN 3 Margawati dan orang tua wali murid kelas VI merayakan kelulusan putra-putrinya dilingkungan sekolah di Jl. Margawati Kp. Cilandak, Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat pada Sabtu (29/6/2024).

Perayaan ini, komite berkolaborasi dengan pihak sekolah untuk melepas sebanyak 30 murid dengan mengundang kepala sekolah bersama semua guru-gurunya, dan Plt Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota, Ajat Sudrajat, M.Pd.

Eja Epen, S.Pd.SD selaku Kepala SDN 3 Margawati saat upacara adat sungkeman.

Meskipun hanya 30 murid yang dilepas pada tahun ajaran 2023-2024 ini, pihak sekolah berharap dan mendoakan semoga menjadi orang-orang yang sukses dikemudian harinya.

Eja Epen, S.Pd.SD selaku Kepala SDN 3 Margawati berpesan, untuk tidak melupakan almamater, juga hormat pada orang tuanya dan guru-gurunya, serta jangan pernah mengatakan bekas guru, sebab bisa seperti sekarang dan nanti berkat guru.

“Semoga seluruh proses pembelajaran dari kelas 1 hingga 6 jadi bekal mereka ke tingkat selanjutnya dengan menjadi pribadi yang terus lebih baik serta bermanfaat bagi dunia dan akhirat,” harapnya.

Pihaknya mengucapkan, terimakasihnya kepada orang tua atas kepercayaan untuk menimba ilmu di SDN 3 Margawati, dan semoga ilmu yang didapatkannya itu ada dalam keberkahan.

“Teruslah belajar dan mengembangkan diri, jaga nama baik keluarga, sekolah, dengan cara menjadi pribadi yang berkarakter/berakhlak baik di jenjang berikutnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan apresiasi kepada komite sekolah, para orang tua wali murid dan seluruh guru-gurunya, sudah berkontribusi atas kerjasamanya dalam mendidik, membimbing dengan penuh dedikasi. ***Jajang Sukmana