Perbaiki Atap Sekolah Gunakan Dana BOS

0
44

kandaga.id – Atap ruangan kelas SDN 3 Neglasari Kecamatan Cisompet mengalami kerusakan, dan untuk memperbaikinya, pihak sekolah menggunakan dana BOS.

“Sebenarnya atap langit ruang kelas itu sudah di turunkan oleh kepala sekolah yang terdahulu, namun barangkali untuk di perbaiki kembali tidak mempunyai dana, di tambah setahun ini kondisi dalam pandemi Covid-19, membuat KBM lumpuh total meskipun kami para guru setiap hari secara bergiliran ada piket di sekolah,” terang kepala sekolah, Agus Nurdin, S.Pd., saat dihubungi lewat telepon celular, Kamis (01/04/2021).

Menurut Agus, untuk membiayai perbaikan atap tersebut, kami menyisihkan selama satu tahun dari dana BOS untuk perbaikan ringan.

“Alhamdulilah bisa di gunakan untuk memperbaiki langit-langit atap ruang kelas, dan penggunaan anggaran dari BOS tersebut sudah sesuai dengan juklak dan juknis BOS, yaitu ada dana perawatan sekolah atau perbaikan ringan,” jelas Agus, sekarang SDN 3 Neglasari sudah mempunyai 7 ruangan, dan kami pun sudah siap melaksanakan KBM tatap muka.

Mushola di SDN 2 Jatisari, diperbaiki menggunakan dari hasil menyisihkan dari dana BOS selama setahun.

Tak hanya itu, Agus juga menjabat Plt di SDN 2 Jatisari, dirinya juga menggunakan anggaran dari BOS untuk memperbaiki mushola. Dan semua itu terlaksana, berkat kerja sama yang baik antara pihak sekolah dengan orang tua melalui pengurus komite. (Iwan Setiawan)***