Perkokoh Persatuan dan Kesatuan, Setiap Tahun MGMP PJOK SMP Bersilaturahmi

0
343

kandaga.id – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGPG) PJOK SMP Kabupaten Garut menggelar kuramasan sekaligus pelepasan pengawas pembina di SMPN 2 Tarogong Kidul, Jl. Flamboyan, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu (10/4/2021).

Dengan tema “Memupuk Syiar Islam dengan Menjunjung Tinggi Nilai Silaturahmi dan Kebersamaan”, kuramasan menjelang bulan suci Ramadhan 1442 hijriah dan lepas pisah Pengawas Pembina, Drs. Wahyu Budiman, M.Pd., ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut diwakili Ketua MKKS SMP, R. Yusup Satria Gautama, M.Pd.

“Kami mengapresiasi terhadap jiwa korsa MGMP PJOK, meski tidak ada anggaran, mereka bisa menggelar acara seperti ini. Mudah-mudahan langkah ini diikuti MGMP-MGMP lainnya, sebagai bentuk persatuan dan kesatuan,” ucap Yusup.

Ada dua guru PJOK yang dipromosikan, kata Yusup, mudah-mudahan dengan masuknya dua pengawas dari PJOK ini dapat memotivasi dan lebih meningkatkan lagi kekompakan dengan tetap terjaga, dan menghasilkan prestasi dari masing-masing bidang olahraga untuk membawa nama baik sekolah, Dinas Pendidikan dan Kabupaten Garut.

Terpisah, Ketua pelaksana, Qiqi Kusdiana, M.Pd. (Guru PJOK SMPN 3 Limbangan), dan Ketua MGMP PJOK SMP Kabupaten Garut (Guru PJOK SMPN 1 Garut), Asep Sopyan, M.Pd., mengatakan, kegiatan seperti ini sudah jadi agenda tahunan, sebagai upaya dalam menjaga tali silaturahmi supaya tetap utuh, kuat dan tak tergerus waktu dengan situasi dan kondisi.

MGMP PJOK selalu mengedepankan kebersamaan, menjaga nilai persatuan dan kesatuan dengan memperkokoh jiwa korsa pada guru olahraga dan tidak ada dikotomi, baik negeri maupun swasta semua sama-sama PJOK.

“Tahun 2020 kemarin kami menggelar kegiatan seperti ini di RM Kejora, sekarang di SMPN 2 Tarogong Kidul, dan Alhamdulillah berjalan sesuai harapan,” pungkas Qiqi diamini Asep Sopyan. (Jajang Sukmana)***