Pertama, TK Nurul Hadi di Akreditasi Dimasa Pandemi

0
387

kandaga.id – Dengan visi, “Terwujudnya Anak-anak Didik dan Memiliki Akhlak Mulia Berakhlaqul Karimah, Terampil, Kreatif, Cerdas dan Berkulitas. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) TK Nurul Hadi di Perum Griya Pamoyanan Blok A-15, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, pada hari ini sedang di akreditasi secara virtual oleh BAN dari Provinsi Jawa Bara, Selasa (27/7/2021).

TK Nurul Hadi, berdiri sejak tanggal 18 Juli 2011 dibawah Yayasan Nurul Hadi Cisanca, sejak berdiri hanya memiliki dua kelas dengan sejumlah 16 anak didik.

Setiap tahun TK Nurul Hadi mengalami peningkatan jumlah anak didik, seperti pada tahun 2017, 2018 jumlah anak didikn mencapai 38. Namun sejak tahun 2019, serta tahun 2020 dengan terjadi wabah corona, jumlah anak didik di TK Nurul Hadi mengalami penurunan, sekarang hanya ada hanya 34 anak didik.

Kepala PAUD TK Nurul Hadi, Enab Rokayah, S.Pd.I., mengucap syukur Alhamdulillah, meskipun disituasi pandemi Covid-19 tengah melanda dan akreditasi dilaksanakan secara virtual, sekolah yang dipimpinnya menjadi wakil Kecamatan Tarogong Kidul juga mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Garut.

“Kami berharap dari pemotretan PAUD TK Nurul Hadi ini kedepannya membuahkan hasil yang baik khususnya untuk anak-anak PAUD TK Nurul Hadi. Untuk itu, kepada semua orang tua ada kerjasamanya, agar kegiatan di PAUD TK Nurul Hadi berjalan lancar sesuai dengan harapkan para orang tua,” ucapnya.

Dirinya pun merasa bersyukur, dalam akreditasi ini dihadiri Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Tarogong Kidul, Ketua IGTKI Kabupaten Garut, Ketua Yayasan, dan kelima tenaga pendidik PAUD TK Nurul Hadi, serta perwakilan orang tua.

Adapun misi PAUD TK Nurul Hadi adalah membina anak didik memiliki akhlak taat dan patuh pada orang tua, melatih akhlakuq karimah, pembinaan keagamaan (do’a harian BTQ danmanasik haji) serta kegiatan lainnya, yang bertujuan untuk membangun anak-anak terdidik yang berkarakteristik, sopan, santun, dan sebagai pondasi untuk mencerdaskan bangsa.

“PAUD TK Nurul Hadi memberikan bekal dasar kepada anak mulai dari usia 0 hingga 6 tahun, dalam menumbuhkembangkan keterampilan, kreatif, inovatif, dan bersahaja serta mandiri,” pungkas Enab Rokayah, dirinya mengucapkan syukur Alhamdulillah tenaga pendidik di PAUD ini sarjana dan linier. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here