KANDAGA.ID – Dengan tema “Mewujudkan generasi anak bangsa yang berkarakter” SDN 3 Pataruman melepas 23 siswa kelas VI Tahun Ajaran 2023-2024 di lingkungan sekolahnya di Jl. Cimanuk No. 287, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat pada Rabu (26/6/2024).

Cecep Agus Taopik, S.Pd., selaku Kepala SDN 3 Pataruman mengatakan, bahwa dirinya bersama para guru termasuk Pengawas Pembina, Tintin Surtini, M.Pd., hanya sebatas menghadiri undangan Ketua Komite, Andri Rahmadani, S.E. untuk melepas atau mengembalikan anak-anak ini kepada orang tuanya masing-masing.

Cecep Agus Taopik, S.Pd., selaku Kepala SDN 3 Pataruman

“Alhamdulillah, komite bersama para orang tua wali siswa kelas VI termasuk kami berkolaborasi dalam syukuran kelulusan ini, mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi,” ucapnya.

Ia berharap ke 23 siswa ini, dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, dengan membawa segudang ilmu serta prestasi dari SDN 3 Pataruman, dan seluruh proses pembelajaran dari kelas 1 hingga 6 menjadi bekalnya di tingkat selanjutnya, serta di kehidupan di masa yang akan datang, dengan menjadi pribadi yang terus lebih baik serta bermanfaat bagi dunia dan akhirat.

“Terima kasihnya kepada seluruh orang tua siswa atas kepercayaan putra-putrinya untuk menimba ilmu di SDN 3 Pataruman, bersama-sama dalam proses pembelajaran, dan semoga ilmu yang didapat selama belajar itu ada dalam keberkahan,” ucapnya.

Pihaknya memohon maaf apabila selama enam tahun ada kekurangan dalam pelayanan atau hal lain yang kurang berkenan, Insyaallah segala masukan jadi motivasi untuk terus mengembangkan diri, agar sekolah menjadi lebih berkualitas dan unggulan di lingkungan Kecamatan Tarogong Kidul.

“Teruslah belajar dan berkembang sesuai dengan potensi kalian, jaga nama baik keluarga, sekolah, dengan cara menjadi pribadi yang berkarakter/berakhlak baik di jenjang berikutnya, dan juga jangan pernah melupakan kepada semua guru SDN 3 Pataruman,” pesannya.

Pihaknya mendoakan semoga menjadi generasi berahlakul karimah, berprestasi, menjadi orang-orang sukses. Dan menjadi anak yang membanggakan bagi kedua orang tua, bangsa dan agamanya.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan apresiasi kepada komite sekolah, para orang tua wali siswa dan seluruh guru-gurunya, sudah berkontribusi atas kerjasamanya dalam mendidik, membimbing, dan membersamai para siswa dengan penuh dedikasi. ***Jajang Sukmana