Dewi Sinta, S.Pd., selaku Kepala SDN 1 Sukakarya bersama komite sekolah.

KANDAGA.ID – SDN 1 Sukakarya menggelar “Paturay Tineung” kelas VI dan kenaikan kelas 1-5 tahun ajaran 2023-2024 di lingkungannya di Jl. RSU dr. Slamet, Kp. Sukapadang, Sukakarya Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat pada Selasa (25/6/2024).

Acara yang digelar oleh komite bersama para orang tua wali siswa kelas 6 ini, dihadiri kepala sekolah beserta guru-gurunya, seluruh murid dan sebagian orang tua wali siswa kelas 1-5.

Dewi Sinta, S.Pd., selaku kepala SDN 1 Sukakarya mengatakan, sebanyak 62 siswa telah menyelesaikan masa pendidikannya di jenjang SD, untuk kemudian melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

“Kami bangga, semuanya lulus, semoga sukses dengan mendapatkan ilmu yang bermanfaat baik untuk dirinya sendiri, dan orang lain,” ucapnya.

Ia meminta, jangan melupakan SDN 1 Sukakarya, walaupun sudah sekolah di jenjang SMP atau jenjang yang lebih tinggi, jaga ketertiban dan kedisiplinan.

“Ilmu-ilmu dari SD tidak boleh lupa, ilmu yang telah diberikan oleh semua guru dari mulai kelas 1 sampai dengan kelas 6, harus di jalankan.

Pihaknya mendoakan, semoga menjadi anak yang beriman, bertakwa, mandiri, berkarakter dan bisa mengamalkan ilmunya, serta cita-cita yang diimpikannya tercapai.

“Raih cita-cita dengan semangat, tuntutlah ilmu dari sekarang, dan jangan sombong dengan ilmu yang telah didapatkan, tapi belajarlah dari ilmu padi, makin berisi makin merunduk,” tandasnya.

Dalam acara ini, selain berbagai kesenian dan talenta siswa yang ditampilkan, juga diperlihatkan Panen Karya di sepanjang depan ruang kelas.***Jajang Sukmana