Yeyen Hariyana, S.Pd., bersama istri.

KANDAGA.ID – Komite SDN 2 Kota Kulon bersama para orang tua wali siswa berkolaborasi dengan pihak sekolah menggelar tasyakur bi’nikmah kelulusan di lingkungannya di Jl. Ciledug No. 213, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat pada Selasa (25/6/2024).

Terdapat 74 siswa kelas VI yang telah menyelesaikan pendidikannya selama enam tahun di SDN 2 Kota Kulon, mereka dilepas oleh Yeyen Hariyana, S.Pd., selaku Kepala SDN 2 Kota Kulon, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.

“Terima kasihnya kepada seluruh orang tua yang telah mempercayakan putra putrinya untuk sekolah di SDN 2 Kota Kulon. Semoga tetap semangat belajar di jenjang selanjutnya, tetap menjadi siswa yang berkarakter baik dan menghasilkan prestasi-prestasi yang membanggakan,” ujar Yeyen.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada guru yang sudah berkontribusi atas kerjasamanya dalam mendidik, membimbing, dan membersamai para siswa dengan penuh dedikasi.

“Terima kasih kepada guru-gurunya, khususnya para wali kelas yang telah mendidiknya selama enam tahun, semoga ilmu yang diberikan membawa manfaat,” ucapnya.

Ia mengingatkan kepada seluruh siswa yang baru menjadi alami, untuk tidak melupakan almamater, serta menjaga nama baik sekolah dimanapun berada.

“Insyaallah kami do’akan, semoga ilmu yang didapat selama belajar di SDN 2 Kota Kulon menjadi berkah, tetap berprestasi, sukses dan cita-cita tercapai”, ungkapnya.

Ia mengingatkan, bahwa para alumni ini merupakan keluaran SDN 2 Kota Kulon dengan menyandang label sekolah penggerak, tentu harus memperlihatkan etika attitude yang baik sesuai dengan P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila).

“Kobarkan semangat belajar, torehkan prestasi, dan persiapan diri untuk menghadapi tantangan global. Sebab tanpa belajar tak mungkin sukses, tanpa berjuang tak mungkin membuahkan hasilkan. Ingat sukses itu dapat diraih dengan berjuang, berdoa, dan doa yang paling ampuh adalah doa orang tua serta guru-guru kalian,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana