Peserta Didik Berprestasi Dapat Santunan di HUT Koperasi

0
336
Wakil Bupa Garut, dr. Helmi Budiman bersama istri menyerahkan santunan untuk siswa-siswi prestasi di aula kantor Kecamatan Samarang, Senin (30/10/2017)
Wakil Bupati  Garut, dr. Helmi Budiman bersama istri menyerahkan santunan untuk siswa-siswi berprestasi di
aula kantor Kecamatan Samarang, Senin (30/10/2017)

 

Dalam rangka hari Koperasi ke-70 tahun 2017 tingkat Kabupaten Garut, sebanyak 10 peserta didik berprestasi
di UPT Pendidikan Kecamatan Samarang mendapat santunan pendidikan masing-masing sebesar Rp. 500
ribu dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Garut.
Batuan tersebut langsung  diserahkan oleh Wakil Bupati  Garut, dr. Helmi Budiman di aula kantor Kecamatan Samarang, Senin (30/10/2017). Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian para anggota koperasi terhadap pendidikan.
Menurut Helmi, walaupun biaya pendidikan sudah gratis namun kepedulian anggota koperasi ini untuk menunjang kebutuhan lain terutama kebutuhan pendidikan anak itu sendiri. “Pendidikan ini harus jadi tanggung jawab bersama. Selain itu, koperasi harus menjadi soko guru perekonomian negara kita, jadi harus dikembangkan,” ujarnya.
Helmi menambahkan , koperasi itu bersentuhan langsung dengan para anggota. Artinya perputaran uang ituberada di tingkat masyarakat, makin cepat perputaran di masyarakat makin bagus, artinya iuran harus lancar. “Koperasi itu harus baik, dikelola dengan benar, dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” ujarnya.
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Garut, Drs. Eko Yulianto, MP mengatakan, kegiatan ini akan dijadikan agenda tahunan, dan akan berkoordinasi dengan UPT Pendidikan kecamatan untuk mencari anak-anak yang punya prestasi namun katagori kurang mampu yang akan jadi prioritas.“Yang jadi priorits santuan ini untuk anak prestasi namun masuk katagori tdak mampu, bisa saja tidak berprestasi mendapatkan santunan asalkan masuk kategori ti dak mampu,” pungkasnya. nJajang Sukmana