PGRI Cabang Kecamatan Garut Kota Peduli Penjaga Sekolah

0
262
Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota, Anita Istiani, S.Pd., M.Pd., memberikan sedekah ba'da Jum'at "Mesjid to Mesjid" di mesjid Al-Hidayah Ranting PGRI Margawati, Jum'at (29/01/2021).

kandaga.id – Keberadaan penjaga disebagian sekolah hanya dipandang sebelah mata, padahal tanggung jawab atas pengabdiannya diperlukan dan dibutuhkan.

Berkaca dari situlah, PGRI Cabang Kecamatan Garut Kota melalui Seksi Pemberdayaan Perempuan dan Kerohanian, bersama orang-orang lillah merangkul dengan memberi perhatian dan cinta kepada sejumlah penjaga sekolah atas pengabdian, di Auditorium Gedung PGRI Kecamatan Garut Kota, Jl. Sudirman No. 1A, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Jum’at (29/01/2021).

(kanan) Wakil Ketua, Ajat Sudrajat, S.Pd., M.Pd., menyerahkan amanah sedekah Subuh kepada penjaga sekolah, Jum’at (29/01/2021).

“Syukur Alhamdulillah, kali kedua di Jum’at berbagi, selain program Mesjid to Mesjid yang sudah jadi agenda, kami bersama orang-orang lillah, hebat penuh semangat merangkul penjaga sekolah dengan diawali yang usianya lanjut,” terang Ketua PGRI Cabang Garut Kota, Amat panggilan akrab Rahmat, S.Pd., semoga jadi kesehatan, Aamiin.

(kanan) Ketua K3S, H. Ahmad, S.Pd.SD., menyerahkan amanah sedekah Subuh kepada penjaga sekolah, Jum’at (29/01/2021).

Amat mengatakan, santunan ini hasil dari sedekah Subuh, dan tiap bulan di pekan keempat berupa sembako. Dirinya mengaku berusaha menjalankan apa yang bisa, semoga membawa manfaat bagi yang patut dibantu.

“Ada rejeki dari Allah, titipan dari hamba-hamba Allah, jangan melihat besar kecilnya, tapi tulus ikhlas mereka yang memperhatikan dan cinta terhadap pengabdian penjaga sekolah,” ungkapnya.

(kanan) Sekretaris, Priatna Repelita, S.Pd., M.Pd., menyerahkan amanah sedekah Subuh kepada penjaga sekolah, Jum’at (29/01/2021).

Amat mengucapkan terima kasih kepada semuanya, hamba-hamba Allah yang lillah berbagi, semoga jadi ibadah serta diterima Allah SWT., dan menggantikannya dengan rejeki yang berlimpah dari segala arah. Aamiin.

“Semoga usahanya lebih maju, sukses. Aamiin. Dan kepada yang baru berniat ingin membantu semoga malaikat mendoakan kemudahan-kemudahan yang dinginkan,” harap Amat.

(kanan) Seksi Pemberdayaan Perempuan, Hj. Siti Armilah, S.Pd,. M.M., menyerahkan amanah sedekah Subuh kepada penjaga sekolah, Jum’at (29/01/2021).

Tambah Amat, kegiatan dilanjutkan dengan bersedekah ba’da Jum’at “Mesjid to Mesjid” di tiga lokasi yaitu mesjid samping Gedung PGRI, mesjid Jami Sukaregang, dan mesjid Al-Hidayah di Ranting PGRI Margawati.

“Alhamdulillah di luar dugaan, tadinya hanya di mesjid pada Ranting PGRI Margawati saja, bertambah dua lokasi,” kata Amat, semoga kebaikan ini ada dalam keikhlasan dan jadi ibadah, dan kelak jadi pertimbangan kita di Akhirat. Aamiin.

(kanan) Bendahara, Hj. Emma Hasanah, S.Pd.SD., menyerahkan amanah sedekah Subuh kepada penjaga sekolah, Jum’at (29/01/2021).

Sementara itu, Seksi Pemberdayaan Perempuan, Hj. Siti Armilah, S.Pd,. M.M., mengatakan, untuk tahap pertama ini, pihaknya telah mengumumkan kepada seluruh kepala sekolah agar mengirimkan data penjaga sekolah.

“Kami memanggil nama-nama penjaga sekolah tersebut untuk menerima Infaq, shodaqoh Subuh yang kami terima, dan semoga kita dapat rejeki yang dititipkan Allah pada hamba-hamba Allah untuk yang lainnya,” ungkap Hj. Siti Armilah, dan memohon maaf bagi yang belum, Insyaallah pada tahap selanjutnya.

(kanan) Seksi Komunikasi dan Informasi, Lina Herlina, S.Pd.,M.M., menyerahkan amanah sedekah Subuh kepada penjaga sekolah, Jum’at (29/01/2021).

Hj. Siti Armilah, mengakui dirinya ditunjuk ketua untuk mengemban tugas amanah yang ditugaskan menyampaikan amanah.

“Secara pribadi saya terharu, dan baru kali pertama program ini bergulir. Meskipun hanya alakadarnya, semoga berkah, bermanfaat bagi keluarga dan semoga sehat serta dapat menunaikan ibadah, Aamiin YRA,” pungkas Hj. Siti Armilah.

Ba’da Sholat Jum’at, Ketua DKM Mesjid Al-Hidayah, Nunu Nurjaman menerima jariyah dari Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota, Anita Istiani, S.Pd., M.Pd., dengan disaksikan ketua dan jajaran pengurus PGRI Cabang Garut Kota di dalan mesjid, Jum’at (29/01/2021).

Usai Infaq, shodaqoh Subuh kepada penjaga sekolah, rombongan melanjutkan bersedekah ba’da Jum’at “Mesjid to Mesjid” di mesjid Al-Hidayah Ranting PGRI Margawati. Bahkan Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota, Anita Istiani, S.Pd., M.Pd., spontan memberikan jariyah berupa uang tunai senilai 10 sak semen untuk pembangunan masjid yang diterima langsung Ketua DKM mesjid Al-Hidayah, Nunu Nurjaman. (Jajang Sukmana)***