Pileg 2019, Partai Golkar Bidik Strong Supporter dan Milenial

0
414

KANDAGA.ID – Salah satu strategi pemenagan pemilu pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Kabupaten Garut. DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Garut menyelenggarakan Workshop sekaligus melantik Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Garut, Jl. Jend. Ahmad Yani, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, Rabu (4/10/2018) siang.

Acara yang secara resmi dibuka Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ir. MQ Iswara, dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Garut, Ade Ginanjar, S.Sos., beserta jajaran, dan para Ketua PK se-Kabupaten Garut.

Iswara mengatakan, selain pelantikan Bapilu juga menggelar workshop kampanye sekaligus strategi pemenagan pemilu di Kabupaten Garut.

“Baru pertama Kabupaten Garut yang menyelenggarakan kegiatan seperti ini di Jawa Barat, diharapkan dapat diikuti Partai Golkar kabupaten/kota yang lain di Jawa Barat,” harapnya.

Iswara menambahkan, kegiatan seperti ini sebuah hal positif dan sebuah tanda-tanda, apa yang ditargetkan untuk memperoleh 12 kursi pada Pileg 2019 di Kabupaten Garut, Insya Allah tercapai.

“Sedangkan untuk Pileg di Jabar 14 yang meliputi Kabupaten Tasik, Kota Tasik dan Kabupaten Garut, yang hanya 6 kursi untuk diperebutkan, Parta Golkar menargetkan minimal 2 kursi akan tercapai,” ujarnya.

Menurutnya, upaya untuk merebut kemenangan ada dua sasaran. Pertama, pemilih tradisional, pemilih yang fanatis, pemilih yang loyal.

“Yang memang berusia di atas 50 tahunan yang jadi strong supporter sebagai pendukung utama Partai Golkar di Kabupaten Garut termasuk di Kabupaten Tasik,” jelasnya.

Sasaran kedua, dengan pendekatan kesebayaan artinya, membidik pemilih milenial yang lebih dari 30% di Kabupaten Garut.

“Partai Golkar akan menurunkan caleg-calegnya tidak jauh umurnya, bahasa, pakaian, cara dan pikiran gaya mereka. Dengan melek IT dan akan mempergunakan semua instrumen media sosial,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***