POCIL POLRES GARUT TERBAIK DI JAWA BARAT

0
923

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan anak-anak muda Garut. Kali ini, tiga puluh satu orang pelajar SD yang tergabung dalam Pasukan Polisi Cilik binaan Satlantas Polres Garut, berhasil membuktikan pasukan mereka adalah yang terbaik di Jawa Barat.

Pada Babak Final Lomba Pocil di jajaran Polda Jabar yang dilaksanakan pada hari Kamis, 3 Oktober 2019, Pocil Polres Garut berhasil menjadi Juara 1 Utama, menyisihkan Pocil Polres Karawang dan Polres Bandung yang menduduki peringkat kedua dan ketiga.

Pada kesempatan tersebut, Pocil Polres Garut berhasil meraih beberapa predikat, yakni PBBAB Murni Terbaik 1, Variasi Formasi Terbaik 1, Dril Gaturlantas Terbaik 1, Danton Terbaik 2, dan Kostum Terbaik 2. Sementara itu, Danton Terbaik 1 diberikan kepada Pocil Polres Bandung, dan Kostum Terbaik 1 diraih oleh Pocil Polres Karawang.

Dengan prestasi tersebut, Pocil Polres Garut berhak mewakili Polda Jabar untuk mengikuti kegiatan lomba Pocil tingkat nasional di Korlantas POLRI.

Kasatlantas Polres Garut, AKP Rizky Adi Saputro, S.H., S.I.K, tak mampu menutupi kebahagiaannya, ketika anak-anak binaannya dinobatkan menjadi yang terbaik di Polda Jawa Barat. “Alhamdulillah, untuk pertama kalinya, Polisi Cilik Polres Garut berhasil menjadi yang terbaik di Jawa Barat. Ini semua berkat latihan yang sungguh-sungguh dan disiplin, meskipun dengan segala keterbatasan. Terimakasih untuk Tim Instruktur yang luar biasa, dan tentunya untuk dukungan pihak sekolah dan para orang tua yang juga luar biasa.”

Atas prestasinya itu, Pocil Garut pun mendapat banyak ucapan selamat dari para pejabat kepolisian di Jajaran Polda Jabar, Polres Garut, maupun dari para Juri yang berasal dari Korlantas Polri. Ucapan selamat juga disampaikan oleh Bunda Diah Kurniasari, istri Bupati Garut Rudi Gunawan, yang sehari sebelumnya sempat memberikan dorongan semangat ketika anak-anak pocil berlatih di halaman gedung Pendopo Kabupaten Garut.

Pasukan Pocil Polres Garut adalah gabungan pelajar yang berasal dari beberapa sekolah dasar di Garut. SDN Regol 10 adalah penyumbang anggota pasukan terbanyak, yakni tiga belas orang, termasuk Komandan Peleton atas nama Maula Chandra, yang berhasil menjadi Danton Terbaik 2. Ketigabelas orang anak itu tergabung dalam pasukan PRAMUGARA SDN 10 Regol Garut Kota.

Anggota pasukan lainnya berasal dari SDN 7 Paminggir sebanyak enam orang, SDN 4 Paminggir (3 orang), SDN 5 Paminggir (2 orang), SDN 6 Paminggir (1 orang), SDN 7 Regol (2 orang), dan SDN 3 Giriawas (4 orang).

Di balik keberhasilan anak-anak Pocil itu ada tangan-tangan dingin para pelatih yang luar biasa sabar. Mereka yang tergabung dalam tim isntruktur pocil antara lain Agus Suparna, Ikbar Yanuar, Rida Nurfarizah, Muhamad Zulfi dan Amalia Nur Fazrin, didampingi Bapak Agus Suwito dan Bapa Agus Budi, anggota Satlantas Polres Garut**(indaenha)**