“Pramugara” SDN 10 Regol Kembali Raih Juara Umum se-Jabar-Banten

0
490

KANDAGA.ID – Pasukan Baris-Berbaris “Prajurit Muda Garut Raya (Pramugara)” SDN 10 Regol di Jl. Ranggalawe No.1, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, kembali menorehkan prestasi dengan memboyong 4 piala sekaligus.

“Alhamdulillah, meskipun berdiri terbilang muda, anak-anak kami berhasil memboyong 4 piala sekaligus,” ujar Kepala SDN 10 Regol, Ema Nurjamilah, S.Pd.SD., MM., melalui WhatsApp (WA), Sabtu (30/3/2019) yang mengaku dalam perjalanan pulang ke Garut.

Ema menjelaskan, Lomba Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) Beureum Bodas Event Organizer yang digelar SMPN 2 Cihampelas Kabupaten Bandung Barat se-Jabar Banten ini dilaksanakan Sabtu, 30 Maret 2019.

“Alhamdulillah, kami berhasil meraih Juara Utama, Juara 2 Danton Terbaik, Juara 3 formasi terbaik, dan memboyong piala Juara Umum,” ujarnya bangga.

Ema berjanji, keberhasilan “Pramugara” ini akan diumumkan sekaligus akan ditampilkan pada upacara bendera Senin (1/4/2019) pagi.

“Dengan mengumumkan dan menampilkan mereka, diharapkan jadi motivasi bagi semua peserta didik dan juga para tenaga pendidiknya,” ujarnya.

Menurut Ema, keberhasilannya tak lepas dari sang pelatih Ikbar, alumni SDN 10 Regol. Selain itu, juga berkat dukungan dan do’a dari seluruh masyarakat Garut, khususnya warga pendidikan Kecamatan Garut Kota.

“Terima kasih atas dukungan dan do’anya, semoga Allah SWT membalas dengan berlipat-lipat, Aamiin YRA,” pungkasnya.

Sebelumnya “Pramugara” SDN 10 Regol meraih Juara Bina 2 se-Jabar, Banten dan Jabodetabek pada Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) yang diselenggarakan BRIPASGA SMAN 4 Garut, dalam rangkaian Gebyar milad SMAN 4 Garut, Minggu (10/02/2019) yang lalu. (Jajang Sukmana)***