Saka Wirakartika Koramil 1118/Cisompet, Juara Pertama Lomba Damkar Tingkat Kabupaten Garut

0
47

kandaga.id – Kegiatan Perjusami anggota Pramuka tingkat Penegak, yang dilaksanakan sejak tanggal 19-21 November 2021 di Kp. Buleud Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut telah berakhir.

“Kegiatan Saka Wirakartika yang di selenggarakan Kodim 0611/Garut sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dan pada tahun ini diikuti 41 Koramil dengan kekuatan 512 anggota Pramuka Penegak,” terang pembingbing Saka Wirakartika, Herly Novianti Roespandjie melalui WhatsApp, Senin (22/11/2021).

Herly menerangkan, kegiatan Perjusami diisi dengan penjelajahan, renungan malam, keagamaan, pentas Seniateri kepramukaan dan di akhiri dengan api unggun.

“Alhamdulilah selama kegiatan berlangsung Saka Wirakartika, dari Koramil 1118/Cisompet, dianugrahi juara satu dalam lomba cara menanggulangi kebakaran,” ucap Herly.

Herly mengakui, awalnya tidak menyangka anak-anak penegak Saka Wirakartika dari Koramil 1118/Cisompet, bisa menjadi juara. Tapi itu kenyataan dan kami sangat banggakan.

“Saka Wirakartika yang kami bawa berasal dari Penegak SMK Gunung Nagara dari SMA 22 Garut masing-masing 10 orang, dengan dibimbing Syifa Miftahul Falah,” ujar Harly.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Mabiran dan Kwarran Cisompet yang telah memberikan bantuan demi terlaksananya kegiatan Saka Wirakartika. ***Iwan Setiawan