Sambut HUT RI ke-74, SMKN 2 Garut Menggelar Berbagai Perlombaan

0
423

KANDAGA.ID – Sejumlah 2.592 peserta didik, 187 tenaga pendidik dan tenaga kependidikan SMKN 2 Garut, beserta 27 mahasiswa Uniga, Upi dan IPI yang sedangkan melakukan Praktek Kerja Lapangan (PPL) turut memeriahkan dalam rangka penyambutan HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Kegiatan diawali dengan jalan santai dengan start dan finish di lapangan upacara SMKN 2 Garut, Jl. Suherman No. 90, Jati, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dilanjutkan menggelar berbagai perlombaan dengan hadiah yang cukup banyak.

Plt. Kepala SMKN 2 Garut, Drs. Pudji Santoso mengatakan, sebagai lembaga pendidikan berkewajiban menanamkan serta menumbuhkembangkan karakter kepada peserta didik, memahami arti serta makna perjuangan.

“Kami berharap kepada generasi penerus bangsa dalam hal ini seluruh peserta didik SMKN 2 Garut memiliki karakter jiwa patriotisme, cinta tanah air, dan mampu menjaga NKRI tetap utuh,” ujarnya, Rabu (14/8/2019).

Menurut Pudji, selain harus mengikuti upacara Kemerdekaan tanggal 17 Agustus nanti, sebagai warga Negara yang baik khususnya keluarga SMKN 2 Garut dalam menyambut HUT RI ke-74 ini diimplementasikan dengan menggelar berbagai perlombaan diantaranya jalan santai, lomba balap karung, tarik tambang dan lainnya.

“Meskipun sudan zaman millennial pembentukan karakter kepada generasi penerus bangsa ini sifatnya wajib untuk menjaga persatuan dan kesatuan, menghormati nilai-nilai perjuangan bangsa kita,” tambahnya.

Dirinya berharap, seluruh peserta didik SMKN 2 Garut mampu memahami dan menghayati makna dari perjuangan untuk meraih prestasi atau juara.

“Mereka berjuang sebagai team work, personal dan berjuang untuk meraih prestasi sehingga akan ada rasa bahagia, banga dari hasil perjuangannya,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***