SD IT Assalam Garut Kota, Persiapkan Generasi yang Berakhlakul Karimah

0
573

Sekolah yang satu ini bertempat di Jl. A. Yani No. 331, RT 02/ RW 19, Kel. Kotawetan, Kec. Garut Kota, Kab. Garut. Berada di lokasi yang mudah diakses, sekolah yang sudah beroperasi sejak tahun 2006 ini memiliki deretan prestasi yang patut diapresiasi. Beberapa torehan diantaranya lomba mendongeng FL2N tingkat nasional, juara 3 lomba poster tingkat kabupaten, juara 1 Pildacil SPKS PAI tingkat kecamatan, juara 3 lomba pantomim FLS2N tingkat kecamatan, lomba tahfidz dan adzan tingkat kecamatan, hingga kejuaraan lainnya.

Berdiri di atas lahan seluas 213 m2, SD IT Assalam Garut Kota memiliki ruang kepala sekolah, ruang guru, perpustakaan, beberapa ruang kelas, dan kamar mandi (WC). Pada tahun ajaran 2019-2020, tenaga pendidik dan kependidikan di sekolah ini berjumlah 15 orang, sedangkan anak didiknya mencapai 185 orang.

Dalam rangka mengoptimalkan proses edukasi, sekolah yang dikepalai oleh Ema Halimah, S.Pd., M.Pd. ini konsisten mengimplementasikan program edukatif, seperti pembiasaan literasi, 5S, hingga program religius seperti shalat duha. Kedepannya, ia  berharap sekolah yang berada di bawah naungannya dapat mencetak generasi yang berakhlakul karimah serta unggul dalam IMTAQ dan IPTEKS. ***Fitri Ayu Febrianti