SDIT Al-Bayyinah Terima Sertifikat SEAMEO Schools’ Network

0
331

kandaga.id – SDIT Al-Bayyinah di Jl. Raya Bayongbong Km. 3, Gg. BBK Somawi Jaya, Kelurahan Muara Sanding, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, telah menerima sertifikat pengakuan bagian dalam jaringan sekolah The Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO), yaitu organisasi antar pemerintah regional yang didirikan pada tahun 1965 di antara pemerintah negara-negara Asia Tenggara untuk mempromosikan kerja sama regional dalam pendidikan, ilmu pengetahuan dan budaya di wilayah tersebut.

DR. Hanny Latifah, M.M.Pd.

“Alhamdulilah, we are glad to be a part of SEAMEO Schools’ Network with 1.791 other participants from Southeast Asia and beyond Southeast Asia,” ungkap Kepala SDIT Al-Bayyinah, DR. Hanny Latifah, M.M.Pd., melalui WhatsApp, Senin (18/01/2021).

Lanjut DR. Hanny, sebagai organisasi yang terus mengembangkan kapasitas manusia dan mengeksplorasi potensi masyarakat sepenuhnya, SEAMEO mempertahankan pekerjaan dan aspirasi untuk pengembangan masyarakat di wilayah.

“Ini untuk menjadikan kehidupan yang lebih baik dalam kualitas dan kesetaraan dalam pendidikan, pendidikan kesehatan preventif, budaya dan tradisi, teknologi informasi dan komunikasi, bahasa, pengentasan kemiskinan dan pertanian serta sumber daya alam,” paparnya.

Menurutnya, badan pembuat kebijakan tertinggi organisasi ini adalah SEAMEO Council, yang terdiri dari 11 menteri pendidikan Asia Tenggara. Sekretariat SEAMEO terletak di Bangkok, Thailand.

Rahmat, S.Pd.

Sementara itu, Ketua PGRI Cabang Kecamatan Garut Kota periode 2020-2025 masa bakti 2021-2026, Rahmat, S.Pd., merasa bangga dan salut terhadap SDIT Al-Bayyinah yang telah mengembangkan sayap di Asia Tenggara.

“Ini kado terindah diawal kepengurusan PGRI periode 2020- 2025, semoga makin sukses dengan prestasi selanjutnya, dan semoga jadi motivasi, serta dapat diikuti sekolah lainnya di Kabupaten Garut, khususnya Kecamatan Garut Kota,” ujar Rahmat. (Jajang Sukmana)***