Kepala SDIT Persis Tarogong 2, Adah Mustahidah, M.Pd.I secara simbolis siswa kelas VI kepada Ketua Komite, Nana Rusmana, M.Pd.

KANDAGA.ID – Dengan tema “Merajut Asa, Satukan Rasa Menjadi Generasi Soleh Berprestasi”, Haflatul Wada, Pelepasan Santri Kelas VI Angkatan ke-2 SDIT Persis Tarogong 2 Tahun Pelajaran 2023-2024, berlangsung di Aula Syihabudin Persis Tarogong, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat pada Sabtu (7/6/2024).

Pelepasan dihadiri Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Tarogong Kidul, Ajat Sudrajat, S.Pd., M.Pd., Pengawas Pembina, Elin Ruslina, S.Pd., M.Pd., Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang Persis Kabupaten Garut, Ketua Komite, Nana Rusmana, M.Pd., para kepala sekolah jenjang, serta tamu undangan lainnya.

Kepala SDIT Persis Tarogong 2, Adah Mustahidah, M.Pd.I

Kepala SDIT Persis Tarogong 2, Adah Mustahidah, M.Pd.I mengucapkan terima kasihnya kepada panitia yang sudah berjibaku mempersiapkan acara ini, mudah-mudahan semua sumbangsih tenaga dan pikirannya menjadi amal soleh.

Selian itu, pihak juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru-guru SDIT Persis Tarogong 2 yang dengan ketekunan dan kesabaran kedisiplinan serta tanggung jawab yang tinggi untuk mendidik kelas 6 ini.

Jajaran panitia

“Alhamdulillah selain meraih prestasi, baik secara akademik maupun non akademik juga, anak-anak ini mendapat akhlakul karimah setiap hari, dilaksanakan melalui program pembiasaan. Mudah-mudahan ini bisa terbawa sampai Akhir nanti, dimanapun berada pembiasaan-pembiasaan itu tidak dihilangkan,” ungkapnya.

Menurutnya, prestasi demi prestasi yang sudah di capai prestasi atau ditorehkan yang sudah dipersembahkan ini, menjadi membangun nama baik sekolah.

“Terima kasih untuk semuanya kami menyadari ada banyak hal yang belum bisa diberikan, namun dengan ilmu yang telah kami berikan menjadi bekal, menjadi dasar untuk melanjutkan pendidikan di jenjang berikutnya,” ucapnya.

Ia berpesan sebagaimana tema,
“Merajut Asa, Satukan Rasa Menjadi Generasi Soleh Berprestasi”, dengan tema ini, pihaknya berharap dan berdoa, semoga menjadi angkatan yang harus mampu memiliki akhlak yang baik, akhlakul karimah, serta pengetahuan yang luas.

“Jadilah generasi soleh berprestasi atau generasi muslim yang unggul itu harus diawali dengan pendidikan. Dimanapun berada jangan sampai lupa terhadap akhlak-akhlak yang sudah diajarkan. Jadilah alumni SDIT Persis Tarogong 2 yang memperlihatkan akhlak yang baik,” pesannya.

Ia mengungkapkan, anak-anak ini adalah aset masa depan, bukan hanya aset pribadi dan aset keluarga, tetapi yang terpenting adalah sebagai aset bangsa, aset negara, dan aset agama.

“Mudah-mudahan anak-anak kita bisa mencapai cita-cita, dilancarkan semuanya, bisa meraih pendidikan di jenjang yang lebih tinggi,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana