SDN 1 Muarasanding Menggelar Perpisahan dengan Lina Lasmini dan Solihatin

0
174

“Jasa dan Pengabdian Kan Terukir Selamanya”

kandaga.id – Itulah kalimat yang terpampang pada acara “Paturay Tineung”, purnabakti Lina Lasmini, S.Pd.SD dan Solihatin, A.Ma.Pd., di SDN 1 Muarasanding, Sabtu (16/10/2021).

Acara dihadiri Pengawas bina, Memet Moch. Sobur, S.Pd., M.M.Pd., Ketua Komite SDN 1 Muarasanding, Asep Hidayat Paweka, M.M.Pd., Plt. SDN 1 Muarasanding, Diah Kuswati, S.Pd.SD., para pendidik dan sejumlah peserta didik serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Lina Lasmini, S.Pd.SD., memaparkan perjalanan tugasnya mulai dari jadi guru 1 April 1982 ketika jiwa raga ini masih perkasa, masih kuat, berani, “teuneung ludeung” untuk mendidik anak bangsa, membangun watak, mengembangkan karakter, sehingga tumbuh menjadi anak-anak yang sholeh, memiliki kepribadian yang tangguh, cerdas, dan menjadi insan yang memiliki kemampuan yang kuat.

Di akhir sambutannya, Lina Lasmini, S.Pd.SD., mengungkapkan, selama dalam perjalanan mengemban tugas negara bersama dengan para guru dan lainnya, yang tentunya selaku insan illahi dimungkinkan ada kata-kata, perilaku, atau ada janji yang tidak terlaksanakan, mengambil tanpa sepengetahuan atau makanan termakan belum dihalalkan, Lina Lasmini memohon maaf yang sebesar-besarnya, dan mohon untuk dimaafkan dengan seikhlas-ikhlasnya.

Selain itu, Lina Lasmini mengucapkan terima kasih kepada yang terhormat ibu Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota, yang telah banyak memberikan bimbingan dan binaan selama dirinya melaksanakan tugas. “Semoga menjadi amal sholeh. Aamiin yaa rabbal’aalamiin,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana