KANDAGA.ID – Perwakilan dari masing-masing kelas 1 hingga kelas 6 SDN 1 Regol Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat melakukan outing class ke Polres Garut di Jl. Jend. Sudirman, Kecamatan Karangpawitan pada Kamis (30/11/2023).

Yayu Sri Rahayu, S.Pd.SD., Kepala SDN 1 Regol menyampaikan, kegiatan outing class ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mendukung program Polisi Sahabat Anak  dari polres Garut. Selain itu, juga agar siswa lebih mengenal profesi Polisi.

“Alhamdulillah, antusiasme siswa dan orang tua wali murid sangat tinggi. Semoga dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan semangat belajar bagi para siswa dan lebih memotivasi dalam menggapai cita-citanya,” ujarnya.

Menurutnya, belajar itu tidak harus selamanya dalam kelas, tapi luar kelas lebih banyak yang dapat dijadikan pelajaran. Misalnya dalam berinteraksi, komunikasi, koordinasi, dan hal-hal lainnya yang sifatnya positif.

Seperti pada outing class ini, anak-anak dapat melihat dan tahu secara langsung tugas dan fungsi kepolisian, serta apa-apa saja yang melanggar aturan termasuk sanksinya.

“Support dari orang tua wali murid tentu saja sangat dibutuhkan dalam mensukseskan acara seperti ini, sebagai kepedulian terhadap anak-anaknya, siapa tahu dikemudian hari ada alumni SDN 1 Regol yang menjadi Polisi,” harapnya.

Ia mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Polres Garut, semoga tetap jaya. Aamiin. ***Jajang Sukmana