KANDAGA.ID – Mengusung tema “Bersama Generasi Emas, Meraih Masa Depan yang Gemilang”, SDN 2 Pakuwon Kecamatan Garut Kota melepas 45 siswa kelas 6 tahun ajaran 2023-2024 di lingkungannya di Jl. Siliwangi, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Kamis (20/6/2024).

Acara yang diselenggarakan oleh komite sekolah bersama para orang tua wali siswa ini, dihadiri kepala sekolah bersama para guru-gurunya, serta seluruh siswa kelas 1 hingga 5 yang turut memeriahkan acara pelepasan ini.

Selain itu, ditengah acara kedatangan tamu Ustad Ray Shareza dengan memberikan motivasi untuk peningkatan belajar dalam meraih kesuksesan.

Ustad Ray Shareza bersama Kepala SDN 2 Pakuwon, Rahmat, S.Pd.

Rahmat, S.Pd., selaku Kepala SDN 2 Pakuwon mengungkapkan rasa syukurnya atas digelarnya acara pelepasan ini dengan meriah. Menurutnya, acara tasyakur bi’nikmah sebagai bentuk rasa syukur orang tua untuk anak-anaknya yang telah menyelesaikan pendidikannya selama enam tahun.

“Terima kasih, atas apreasiasinya semoga semua kebaikan menjadi amal kebaikan, dan mendapat balasan Allah SWT yang berlipat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, ia juga berpesan kepada lulusnya agar tetap semangat belajar, terus berprestasi. Dan semoga tema yang diusung ini menjadi doa buat anak-anak SDN 2 Pakuwon.

Selain itu, ia mengingatkan untuk selalu berdoa dan memohon doa serta keridhoan orang tua termasuk pada guru-gurunya, agar selama menuntut ilmu ada dalam keberkahan yang tentunya kesuksesan dapat teraih.

“Setelah menjadi alumni, jangan melupakan almamater dan jangan melupakan guru-guru kita, buktikan dengan prestasi dan karakter yang baik dimana pun berada,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana