KANDAGA.ID – Memgusung tema “Bergerak Bersama Membangun Pribadi yang Bermartabat”, SDN 3 Haurpanggung melepas siswa kelas VI tahun ajaran 2023-2024 sekaligus kenaikan kelas 1-5 di lingkungannya di Kp. Pasirmuncang, Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat pada Selasa (25/6/2024).

Tasyakur Bi’nikmah yang digelar oleh komite bersama para orang tua wali siswa kelas VI sebanyak 44 ini dihadiri kepala sekolah bersama guru-gurunya, semua siswa dan sebagian orang tua kelas 1-5.

Tita Rosita, S.Pd.SD., M.Pd., selaku Kepala SDN 3 Haurpanggung mengungkapkan momentum ini istimewa, bahagia sekaligus kesedihan. Karena melepas kelas VI untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.

Tita Rosita, S.Pd.SD., M.Pd., selaku Kepala SDN 3 Haurpanggung

Pihaknya bangga karena mereka telah berhasil menyelesaikan satu tahap penting dalam pendidikan, karena perjalanan masih panjang tentunya masih banyak rintangan.

“Semoga selama enam tahun belajar di SDN 3 Haurpanggung menjadi pondasi untuk terus mencapai cita-cita,” ucapnya.

Ia berpesan atas nasihat dari semua guru, untuk selalu rendah hati, hormat kepada orang tua dan mampu menjaga nama baik keluarga serta sekolah.

“Terima kasih kepada seluruh dewan guru yang telah mendidik dan membimbing para siswa dengan penuh kesabaran,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, pihaknya mengucapkan terima kasihnya kepada semua orang tua atas kepercayaannya untuk menitipkan putra-putrinya untuk belajar di SDN 3 Haurpanggung.

“Mohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan dalam memberikan pendidikan kepada anak anak. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah ini agar dapat memberikan yang terbaik bagi generasi yang akan datang,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana