SDN Paminggir 4, dan 5 Boyong Delapan Juara

0
492

KANDAGA.ID – SDN Paminggir 4 dan 5 dari Komplek SDN Paminggir 4, 5, 6, dan 7 Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. berhasil memborong delapan piala Fashion Show 2018 yang dilaksanakan oleh Even Organitation Firework Jakarta.

Demikian dikatakan pelatih/pembina lomba sekaligus Kepala SDN Paminggir 5, Mulyana, S.Pd., di ruang kerjanya, Sabtu (22/9/2018).

Menurutnya keberhasilan ini berkat dukungan Kepala SDN Paminggir 4, Siti Maemunah, S.Pd., dan kerja keras pelatih serta pembina, Tete Ahmah Sobari, S.Pd., Ingeu, Hj. Imas Jamilah, S.Pd., Ratna Komala, A.Ma.Pd., Ivan Alfani, S.Pd., dan Imas Rohayati, S.Pd.

“Alhamdulillah, peserta didik dari kedua sekolah ini berhasil memborong delapan juara pada ajang fashion show yang di gelar di Garut Trade Center (GTC) Limbangan dari tanggal 11-16 September 2018,” ujarnya.

Lomba yang digelar kerjasama KNPI dengan Disperindag ini, bertujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri, mencintai batik nasional, memiliki wawasan tentang pariwisata yang ada di Kabupaten Garut, sekaligus menginventarisir anak yang bertalenta di bidang fashion dari anak SD sampai SLA.

Mulyana menjelaskan, dari jumlah peserta 92, delapan peserta didik SDN Paminggir 4 dan 5 yang meraih juara yaitu, dari SDN Paminggir 5 atas nama Mohamad Ghina Al Takiy, Hazel, Alma, Tiara, dan Lutfhi. Sedangkan dari SDN Paminggir 4 yaitu, Zachie, Halwa, dan Rasya.

“Alhadulillah, Mohamad Ghina Al Takiy meraih juara pertama dan dinobatkan sebagai Putra Garut 2018. Hazel juara Bertalenta, dan Halwa sebagai juara Favorit,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***