Sejumlah 16 Anak TK Daya Susila Ikuti Peragaan Manasik Haji

0
694

KANDAGA.ID – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGKTI) Kecamatan Garut Kota kerja bareng PGRI Kecamatan Garut Kota, menggelar peragaan manasik haji tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) Kecamatan Garut Kota bersama Kecamatan Pangatikan di Lapangan Makorem 062/Tarumanagara, Jl. Bratayudha, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, Rabu (21/8/2019).

Secara resmi kegiatan dibuka Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota Drs. H. Engkur, SH., M.Si., dihadiri Bunda Paud Kecamatan Garut Kota, Hj. Ai Rosita, Ketua IGKTI Kabupaten Garut, Tati Nurbaeti S.Pd., MM., Korwas, Ketua PGRI, Ketua Kwarran Kecamatan Garut Kota dan tamu undangan lainnya.

“Tempat peragaan manasik haji ini sama dengan keadaan yang sebenarnya di Saudi Arabia. Coba perhatikan dari tempat posisi itu,” ujar Korwil dalam sambutannya.

Menurutnya, kegiatan ini bermanfaat sekali terutama bagi ibu dan bapak yang mengantar anak. Insya Allah peragaan manasik haji ini jadi belajaran, dan semoga melalui menyelenggarakan ini bila ada kesempatan untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima.

“Untuk itu, ibu bapak percayakan kepada pembimbing agar benar-benar dan tertib dalam peragaan manasik haji ini,” pintanya.

Ketua IGKTI Kecamatan Garut Kota, Yani Handayani, S.Pd., M.Pd., mengatakan, kegiatan ini untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan serta menumbuhkembangkan ketakwaan dan menambah semangat beribadah anak sejak dini.

“Alhamdulillah tiap tahun peragaan manasik haji rutin dilaksanakan. Untuk sekarang diikuti 1200 anak TK dari dua kecamatan,” ujar Yani disela-sela kegiatan.

Pantau kandaga.id untuk kali pertama sejumlah 16 anak muslim dari TK Daya Susila mengikuti peragaan manasik haji dengan menempati kloter 10. (Jajang Sukmana)***