Sejumlah 179 Guru SD dan TK di Korwil Pendidikan Garut Kota Mengikuti Vaksinasi Pertama

0
42

kandaga.id – Sejumlah 179 dari 766 kepala sekolah dan guru jenjang SD, TK di lingkungan Korwil Pendidikan Kecamatan Garut Kota mendapatkan paling awal dalam gelaran vaksinasi pertama di GOR PGRI Kecamatan Garut Kota, Selasa (20/4/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini dimungkinkan yang pertama bagi kepala sekolah, guru jenjang SD, TK di Kabupaten Garut, sehingga mendapatkan perhatian khusus dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., dengan memantau secara langsung.

Dalam sambutannya, Kadisdik Totong memberikan motivasi sekaligus mensosialisasikan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam menerapkan protokol kesehatan di sekolah serta dimulainya simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

“Meskipun sudah divaksinasi, kita tetap memperhatikan protokol kesehatan, mudah-mudahan dengan divaksin semua sehat dan terus semangat dalam menjalankan tugas ibu bapak di sekolah masing-masing,” ucapnya.

Sementara itu, Korwil Anita Istiani, S.Pd., M.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Kadisdik Totong yang begitu memperhatikan kepada semua pendidik dan tenaga kependidikan khususnya ke Korwil Pendidikan Kecamatan Garut Kota.

“Alhamdulillah, dengan hadirnya Pak Kadis pada pelaksanaan vaksinasi ini jadi motivasi tersendiri buat ibu bapak guru, sehingga mereka percaya diri dan yakin dengan divaksinasi ke depan KBM di sekolah normal kembali,” ujarnya.

Dirinya pun merasa yakin sejumlah 766 kepala sekolah dan guru lolos 100 prosen divaksinasi, sehingga orang tua peserta didik tidak was-was dalam menyekolahkan anaknya.

“Alhamdulillah, para kepala sekolah dan bapak ibu guru begitu antusias untuk mengikuti vaksinasi, bahkan juah-jauh hari mereka mempertanyakan untuk divaksin. Ini sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap dirinya dan juga pada peserta didiknya,” pungkas Korwil Anita. (Jajang Sukmana)***