Sejumlah 97 Guru Terdampak Bencana dapat Bantuan

0
211

Sejumlah 97 guru terdampak bencana alam di wilayah Garut selatan mendapat bantuan dari donasi para guru dan staf Dinas Pendidikan Kabupaten Garut.

kandaga.id – Penyaluran bantuan di serahkan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong S.Pd., M.Si., Ketua PGRI Kabupaten Garut, Mahdar Suhendar, para Ketua PGRI kecamatan, para Korwil Bidang Pendidikan, dan pengurus K3S Kabupaten Garut, serta anggota DPRD Garut, Ahad (18/10/2020).

“Kami turut belasungkawa dan empatinya kepada sejumlah guru terdampak bencana, karena itu semua milik Allah SWT, kita tidak memiliki apapun, kalau sudah kehendak Allah kita tidak bisa berbuat apa-apa, kecuali hanya dengan kehendak-Nya dan itu titipan dari Allah, kita harus ridha dan ikhlas,” ucap Wabup Helmi saat memberikan bantuan kepada 23 guru terdampak bencana alam di ruang rapat Korwil Cisompet.

Helmi mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder pendidikan di Kabupaten Garut yang telah ikut merasakan penderitaan keluarga besar PGRI pada khususnya, dan masyarakat wilayah Garut selatan yang terdampak bencana pada umumnya.

“Meskipun hanya bisa membantu alakadarnya, semoga bantuan ini bisa meringankan beban anggota PGRI yang terdampak bencana,” ujar Wabup Helmi, semoga bapak dan ibu bisa mengambil hikmahnya dari semua itu. (Jajang Sukmana/Iwan Setiawan)***