Senilai Rp. 3.5 Miliar, Gedung Dakwah Muhammadiyah Garut Diresmikan Ketua Umum PP Muhammadiyah

0
65

TARKID, (kandaga.id).- Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si, meresmikan Gedung Dakwah Muhammadiyah di Jl. Pembangunan No. 5 Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (28/5/2022).

Biaya pembangunan gedung dakwah ini mencapai Rp. 3.5 miliar, dengan waktu sangat lama, karena untuk pembiayaannya murni dari para anggota Muhammadiyah.

Tentu dari segi jumlah dan nominal tersebut bersifat relatif bisa “wah” atau “biasa” saja. Namun mudah-mudahan ini menjawab salah satu ucapan Buya Hamka bahwa “yang dipentingkan hari ini untuk membela agamamu, bukanlah inilah nyawaku, sebab nyawamu tanpa harus kau berikan kalau sudah waktunya mati, ya akan mati juga, tapi yang dibutuhkan saat ini adalah inilah hartaku, untuk diperjuangkan fii sabilillah”.

Ketua PDM Kabupaten Garut, Mohamad Yusup Sapari, M.M.Pd., dalam sambutannya mengucapkan syukur Alhamdulillah setelah ditunggu cukup lama, hari ini Gedung Dakwah Muhammadiyah diresmikan, dengan disaksikan baik secara langsung maupun live streaming atau virtual oleh para anggota-anggota Muhammadiyah di Garut dan Jawa Barat.

“Mudah-mudahan ke depan bisa dipikirkan bersama untuk gedung dakwah kedua, yang dapat menampung lebih besar,” harapnya.

Dia menerangkan, pembangunan gedung memakan waktu cukup lama, setidaknya 3 periode kepemimpinan PDM, sejak zaman dipimpin KH. Iyet Mulyana, KH. Ahmad Haetami, maka khatamlah pada kepemimpinan periode saat ini.

“Kami ingin menghimpun banyak potensi umat dan kebangsaan melalui kehadiran gedung ini, menjadi rumah besar peradaban dan presisi kemajuan,” harapnya.

Peresmian Gedung Dakwah Muhammadiyah Garut ini dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, Bupati Garut yang diwakili oleh Sekda beserta Forkopimda Garut, Anggota DPRD Kabupaten Garut, para tokoh dan tamu undangan lainnya.

Adapun panitia peresmian gedung Dakwah Muhammadiyah Garut ini diketuai oleh Yusup Ansori, SHI., SE., MM., Sekretaris : Dian Noviar Nugraha, S.Pd.I., dan Bendahara : Deni Rahmat Muharam. ***Jajang Sukmana