KANDAGA.ID – Serah terima jabatan Kepala SMPN 2 Cisurupan, Abdul Aziz, S.Pd., M.Pd (purna tugas) kepada Alang Juanda, S.Pd., M.Pd., selaku Kepala SMPN 1 Cikajang sebagai Pelaksana Tugas (Plt) berlangsung di lingkungan sekolah di Kp. Sukatani, Desa Sukatani, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat pada Senin (1/7/2024).

Abdul Aziz menjabat di SMPN 2 Cisurupan selama 2,5 tahun tepatnya dari tanggal 31 Desember 2021, dan dalam rentang waktu tersebut, ia telah membawa perubahan, baik penataan lingkungan sekolahnya dengan program “Riksa Sakola”, serta peningkatan SDM.

Sebelumnya, Abdul Aziz memimpin di Satap SMPN 2 Bungbulang, SMPN 3 Cisewu, SMPN 3 Pakenjeng, dan terakhirnya di SMPN 2 Cisurupan.

Sertijab dilaksanakan sederhana di ruang guru, dengan disaksikan Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Mohamad Yusuf, M.Pd., dan Kasi Kurikulum/Kelembagaan, Dr. Ajang Rusmana, M.Pd., beserta staf, semua pendidik dan kependidikan SMPN 2 Cisurupan, dan Pengawas Pembina Dr. Endang Kasupardi, M.Pd. l

Di penghujung masa tugasnya sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) di SMPN 2 Cisurupan, Abdul Aziz menitipkan pesan rasa kekeluargaan, keceriaan, serta keterbukaan khususnya dalam hal keuangan tetap terjaga dengan baik, dan kepada pemimpin yang baru agar tidak menjaga jarak.

“Mudah-mudahan kekeluargaan ini tidak terputus sampai kapanpun, dan tetap bersilaturahmi kedepannya,” tandasnya.

Abdul Aziz, S.Pd., M.Pd (purna tugas) bersama Pengawas Pembina, Dr. Endang Kasupardi, M.Pd.

Sementara Alang, mengatakan, selaku ASN dirinya siap ditempatkan dimanapun, khususnya untuk SMPN 2 Cisurupan, dirinya berjanji akan melanjutkan program pimpinan sebelumnya, dan sangat perlu adanya dukungan dari semua guru-gurunya, agar berjalan.

“Insyaallah saya akan membagi dua waktu di SMPN 1 Cikajang dengan SMPN 2 Cisurupan, marilah kita bekerja bersama-sama,” ajaknya.

Atas nama pimpinan, Kabid SMP, H. Mohamad Yusuf, mengucapkan terima kasihnya kepada Abdul Aziz atas pengabdiannya, dan ia juga mengungkapkan, bahwa dirinya pun hanya tinggal sebulan memasuki purna tugas pada 1 Agustus 2024.

Ia berpesan kepada Plt, tentang keuangan serta aset yang sudah dilaporkan dengan baik, dan semua guru SMPN 2 Cisurupan agar dapat berkomunikasi dengan pimpinan yang baru.

Terpisah, Pengawas Pembina, Dr. Endang Kasupardi, M.Pd., mengakui banyak prestasi yang telah ditorehkan Abdul Aziz, seperti saat memimpin di SMPN 3 Pakenjeng dan SMPN 2 Cisurupan. ***Jajang Sukmana