Qiqi Kusdiana, M.Pd selaku Kepala SMPN 2 Malangbong bersama Muhamad Juhaemi Hermawan.

KANDAGA.ID – Muhamad Juhaemi Hermawan siswa SMPN 2 Malangbong kelas 8 berhasil menjadi Juara 1 Atletik Putra O2SN tingkat Kabupaten Garut 2024 yang dilaksanakan di SOR R.A.A Adiwijaya (Ciateul), Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Rabu (22/5/2024).

Keberhasilannya tentunya menjadi kebanggaan tersendiri khususnya keluarga besar SMPN 2 Malangbong, terutama kepala sekolah yang baru serta seluruh guru dan civitas SMPN 2 Malangbong. Pasalnya, baru tahun ini meraih juara, dan otomatis akan mewakili Kabupaten Garut pada O2SN tingkat provinsi Jawa Barat.

“Ini prestasi yang sangat luar biasa kami raih, tentunya prestasi ini juga tidak lepas dari proses latihan yang terprogram dan dukungan dari orang tua siswa, serta dukungan dari Kepala Desa Giri Makmur yang selalu mendukung seluruh kegiatan kami di sekolah,” ungkap Qiqi Kusdiana, M.Pd selaku Kepala SMPN 2 Malangbong sekaligus pembimbingnya.

Qiqi Kusdiana, M.Pd selaku Kepala SMPN 2 Malangbong

Dalam kesempatan ini, ia mengucapkan terima kasihnya kepada MKKS SMP Kabupaten Garut, Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, dan MGMP PJOK yang telah sukses tanpa ekses dalam melaksanakan O2SN.

“Semoga kesuksesan tersebut berdampak pada siswa kami, dengan membawa nama baik Kabupaten Garut di provinsi nanti,” ucapnya.

Qiqi juga memohon dorongan doa dan restu dari seluruh masyarakat Kabupaten Garut khususnya dari Kecamatan Malangbong, semoga ananda Juhaemi dapat menorehkan prestasi dengan membawa harum SMPN 2 Malangbong, Kecamatan Malangbong, dan Kabupaten Garut di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMP tingkat kabupaten ini berlangsung pada tanggal 21-22 Mei 2024, dan ditutup oleh Kapala Bidang SMP, H. Mohamad Yusuf, M.Pd., bersama Kasi Kurikulum/Kasi Kelembagaan dan Kesiswaan, Dr. Ajang Rusmana, M.Pd., menutup O2SN ini di GOR Gilang Kencana, Kecamatan Garut Kota. ***Jajang Sukmana