SMK Gunung Nagara Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

0
492

KANDAGA.ID – Sejumlah 370 peserta didik SMK Gunung Nagara mengikuti sosialisasi bahaya narkoba di lingkungan sekolah di Jl. Raya Cisompet, Kp. Babakan Nangka RT 03/09, Desa Sukanagara, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (28/8/2019).

Kepala SMK Gunung Nagara, Kania Dewi Kencanawati, S.Pd., saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, kegiatan ini diprakarsai Paskibra sedangkan pihak sekolah hanya memfasilitasi para nara sumber dari BNN dan Polres Kabupaten Garut.

Anggota BNN dan Polres Garut foto bersama guru usai kegiatan.

“Melalui sosialisasi ini diharapkan generasi bangsa khususnya para para peserta didik SMK Gunung Nagara tidak terjebak dengan jenis narkoba atau jenis lainnya,” ujarnya.

Sebab menurut Kania, anak seusia SMP dan SMK sangat mudah di pengaruhi oleh siapa pun. Mereka selalu ingin mencoba hal-hal yang sifatnya baru. Apalagi sekarang ini jenis barang haram tersebut sangat mudah di dapat.

“Meskipun sekolah kami berada jauh dari ibu kota kabupaten, namun dengan kecanggihan IT tidak menutup kemungkinan barang haram tersebut sudah beredar di Garut Selatan,” ucapnya.

Menurut Kania, anak-anak sangat antusias sekali menyimak yang disampaikan para nara sumber. (Iwan Setiawan/Jajang Sukmana)***