SMK Negeri 1 Garut Peduli Bencana

0
268

kandaga.id – SMK Negeri 1 Garut melakukan Bantuan Sosial (Bansos) dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana alam banjir bandang dan longsor di wilayah Garut selatan, Kamis (15/10/2020).

“Bansos ini sebagai bentuk kepedulian SMK Negeri 1 Garut kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di tiga kecamatan yaitu, Cisompet, Cibalong, dan Pameungpeuk,” ungkap Kepala SMK Negeri 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, S.TP, M.Pd.

Dirinya mengucapkan syukur Alhamdulillah, mulai dari pengumpulan donasi sekaligus menyampaikannya secara langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana alam dan banjir bandang di wilayah Garut selatan.

“Mudah-mudahan kepedulian kami ini bermanfaat dan sedikit bisa meringankan beban saudara-saudara kita di wilayah Garut selatan yang terdampak bencana banjir bandang,” harap H. Bejo.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Asep Paridadin, S.Pd mengatakan, donasi murni hasil dari sumbangsih guru dan karyawan, dan ini sebagai bentuk kepedulian SMK Negeri 1 Garut terhadap sesama yang terkena musibah bencana di wilayah Garut selatan.

“Alhamdulillah, terkumpul donasi sebesar Rp 4.700.000 serta 700 paket sembako terdiri dari beras, minyak kelapa, gula pasir, abon, dan mi instan,” katanya.

Asep menjelaskan, penditribusian bansos berupa paket sembako dan uang tunai, mulai dari Kecamatan Cisompet yaitu Cikondang dan Sukanaraga masing-masing 100 paket, kemudian di Kecamatan Cibalong yaitu Desa Mekarsari/Karyasari dan Desa Mekarmukri, masing-masing 100 paket.

“Terakhir disalurkan di Kecamatan Pameungpeuk yaitu ke PGRI guru honorer 50 paket dan Desa Bojong Kidul 150 paket,” jelas Asep. (Jajang Sukmana/Ningrum)***