SMKN 1 Garut Melakukan Penandatanganan MOA dengan IPB dan Mitra IDUKA

0
179

TARKID, (kandaga.id).- SMKN 1 Garut melakukan penandatanganan MOA dengan Sekolah Vokasi IPB dan Mitra IDUKA di Sasana Wibawa Mukti, Jum’at (22/7/2022).

Penandatanganan dalam Program Dosen Pulang Kampung dari IPB University yang pada saat ini kegiatannya merupakan pengabdian pada masyarakat dengan dilaksanakan di SMK Negeri 1 Garut.

Dosen dalam program tersebut adalah Agus Cahyana, SE., Ak, MM., CA., Ratih Pratiwi, SE., M.Ak., dan Uding Sastrawan, S.P., M.Si., serta beberapa mahasiswa IPB.

Kebetulan Agus Cahyana, SE., Ak., MM.,CA yang merupakan lulusan SMEA Negeri 1 Garut tahun 1977 sebagai pimpinan Tim Dosen Pulang Kampung.

Selain penandatanganan MOA antara SMKN 1 Garut dengan Sekolah Vokasi IPB, serta dengan Mitra IDUKA (Hijrah Tax Consultant), juga ada beberapa rangkaian kegiatan lainnya, yaitu dosen mengajar/memberikan pelatihan  Komputer AKuntansi MYOB pada Siswa SMKN 1 Garut oleh Bapak Uding Sastrawan S.P., M.Si., pelatihan mengoperasikan aplikasi Accurate Lite bagi peserta didik SMKN 1 Garut, pelatihan pajak guru akuntansi, dan seminar kesiapan penyelenggaraan TEFA di SMK.

Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, STP., M.Pd., berharap, program dosen pulang kampung dari IPB University ini dapat bermanfaat, dan dapat meningkatkan kompetensi peserta didik serta guru kejuruan, khususnya program keahlian akuntansi dan keuangan lembaga. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here